Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanLayanan

TIM KANWIL KEMENAG DKI JAKARTA BERSAMA TIM IDN MELAKUKAN PENILAIAN NOMINASI JAKARTA MADRASAH DIGITAL AWARDS 2022 UNTUK MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH

 

Jakarta, 30 Desember 2022

Jum'at di penghujung tahun 2022, tepatnya tanggal 30 Desember 2022, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah masih harus melokoni serangkaian penilaian terkait program Kementrian Agama Kantor Wilayah DKI Jakarta, Jakarta Madrasah Digital Awards tahun 2022.


Tim Penilai Jakarta Madrasah Digital Awards tahun 2022 dari Kantor Wilayah Kementrian Agama  DKI Jakarta, diwakili oleh Bapak Dr. Supadi, M.Pd selaku Subkoor Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Sedangkan dari pihak IDN diwakili oleh Ibu Nadia dan Ibu Hanny.


Mengingat waktu libur sekolah semester ganjil, pihak Madrasah hanya diwakili oleh  Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah, Bapak Ali Helmi, S.T selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Bapak Ahmad, S.Pd.I selaku Ketua Tim IT Madrasah, Ibu Sondang Nauli selaku Operator Madrasah, dan Bapak Zaki Al Bantani selaku Staff IT Madrasah.

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, satu-satunya perwakilan Madrasah Aliyah swasta di Jakarta Utara yang masuk menjadi nominasi untuk bersaing di ajang Jakarta Madrasah Digital Awards tahun 2022. Madrasah Aliyah Pinggiran Teluk Jakarta ini harus bersaing dengan madrasah-madrasah unggulan se DKI Jakarta yang menjadi nominasi

Program Jakarta Madrasah Digital Awards terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan yang wajib diikuti tiap jenjang yaitu MA, MI, MTs, dan RA. Rangkaian kegiatannya dimulai dari webinar sosialisasi program secara daring, pelatihan dan pendampingan berkelanjutan secara luring, kampanye madrasah digital, survei digitalisasi madrasah untuk memetakan kondisi digitalisasi madrasah di kota/kabupaten, visitasi penilaian madrasah, hingga acara puncak penghargaan Jakarta Madrasah Awards Tahun 2022.

Pada acara puncak penghargaan, terdapat kategori penghargaan terbaik yang akan diumumkan. Kategori tersebut antara lain kantor Kemenag kota/kabupaten terbaik, operator madrasah digital terbaik, tata usaha/ keuangan terbaik tiap jenjang, madrasah favorit tiap kota/kabupaten, dan madrasah digital terbaik tiap jenjang.



 Infradigital, dengan nama Jaringan IDN, merupakan jaringan lembaga pendidikan terbesar di Indonesia yang terhubung dengan lebih dari 8705 lembaga pendidikan. Kini, sekolah dan orangtua dapat mengakses layanan keuangan, Edu-Tech, maupun kebutuhan pembelajaran lainnya langsung dari genggaman. Saat ini berbagai lembaga pendidikan yang sudah bekerja sama dengan Infradigital mencakup sekolah, universitas, madrasah, pesantren, PKBM, dan bimbingan belajar yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia.

Infradigital juga merupakan satu-satunya startup Edu-Tech yang terdaftar di Bank Indonesia (BI), serta mengantongi Sertifikasi ISO 27001:2013 mengenai sistem keamanan informasi (ISMS).

Harapan dari seluruh warga madrasah pinggiran ini, khususnya Kepala Madrasah, Drs, Muslimin, bahwa penghujung tahun ini memberikan keberkahan buat Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. "Mudah-mudahan jerih payah dan usaha keras teman-teman memberikan hasil yang terbaik. Madrasah ini dapat menjadi icon madrasah swasta pinggiran yang memberikan alternatif pendidikan murah berkualitas", harap Kepala Madrasah dengan yakin. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]