Jakarta, 01 Desember 2023
Kamis, tanggal 30 November 2023, dua tenaga kependidikan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah berkesempatan untuk beranjang sana dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jakarta Utara, Bapak Dr. H Moh. Komarudin. Kedua Tenaga Kependidikan itu adalah Bapak Ali Helmi, S.T dan Bapak Basuki, S.Si, Wakil Bidang Kesiswaan dan Wakil Bidang Kurikulum Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah.
Pertemuan yang cukup singkat ini dipergunakan sebaiknya oleh kedua tenaga kependidikan Madrasah Pinggir Teluk Jakarta ini untuk menyampaikan terkait kepuasan pelayanan Kementrian Agama Kota Jakarta Utara. Kedua tenaga kependidikan secara lugas dan cermat menyampaikan apa yang dirasakan dengan pelayanan Kementrian Agama Kota Jakarta Utara yang baru saja keduanya alami.
Indikator untuk mengukur kepuasan pelayanan, menurut Indrasari (2019:92)
adalah:
1). Kesesuaian harapan, yaitu kepuasan tidak diukur secara langsung tetapi
disimpulkan berdasarkan kesesuaian atau ketidaksesuaian antara harapan
pelanggan dengan kinerja instansi yang sebenarnya.
2). Minat berkunjung kembali, yaitu kepuasan pelanggan diukur dengan
menanyakan apakah pelanggan ingin membeli atau menggunakan kembali jasa
perusahaan.
3). Kesediaan merekomendasikan, yaitu kepuasan pelanggan diukur dengan
menanyakan apakah pelanggan akan merekomendasikan produk atau jasa
tersebut kepada orang lain seperti, keluarga, teman, dan lainnya.
Mengacu pada indikator kepuasanan pelayanan, Bapak Ali Helmi, S.T menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor, atas perbaikan pelayanan di Kementrian Agama Kota Jakarta Utara. Sebelumnya kedua tenaga kependidikan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah ini mempunyai kepentingan dengan Seksi Pendidikan Madrasah, dan mendapatkan pelayanan yang luar biasa, datang, disambut, dilayani tidak membutuhkan waktu lebih dari lima menit. Pelayanan yang luar biasa ini sangat memudahkan pemangku kepentingan yang berhubungan dengan tugas yang terkait administrasi baik pendidikan maupun kedinasan.
Kepala Kantor juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, mudah-mudahan Kementrian Agama Kota Jakarta Utara terus dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga tingkat kepuasan pengunjung akan semakin meningkat. Kepala Kantor juga menyampaikan jangan sungkan-sungkan untuk memberikan masukan dan kritik kepada Kementrian jika terjadi kekurang puasan terhadap pelayanan yang diberikan. Hal ini akan menjadi catatan tersendiri dalam rangka peningkatan kinerja Abdi Negara yang berkidmat di Kementrian Agama Kota Jakarta Utara. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar