
|
PERENCANAAN KOKURIKULER G7KAIH |
|
|
Nama Madrasah |
: MA YAPIS Al-Oesmaniyyah |
|
Kelas |
: X |
|
Tema |
: Generasi Sehat dan Bugar |
|
Alokasi Waktu |
: 60 JP |
|
Lokasi Kegiatan |
: di lingkungan madrasah dan rumah |
|
A. Dimensi Profil
Lulusan 1. Penalaran Kritis 2. Kesehatan B. Topik Panca
Cinta Cinta diri
dan sesama manusia Cinta pada lingkungan C. Materi Integrasi KBC Membiasakan diri
menjaga kebersihan, kesehatan, dan keselamatan diri
sebagai bentuk syukur dan tanggung jawab
terhadap tubuh yang
Allah SWT. anugerahkan. D. Tujuan Pembelajaran 1. Menumbuhkan kebiasaan hidup sehat, untuk menunjang beribadah 2. Memahami manfaat dari hidup sehat, untuk menunjang beribadah. 3. Menghubungkan kebiasaan sehat dengan keutamaan beribadah dan berkomunikasi dengan sesama sebagai
wujud cinta Allah Swt. dan Rasul-Nya E. Praktik Pedagogis Pembelajaran pada kegiatan kokurikuler ini menggunakan prinsip
pembelajaran kontekstual, pembelajaran berbasis projek.
F.
Lingkungan
pembelajaran Penguatan
karakter melalui kebiasaan hidup sehat dengan mengedepankan pendekatan yang memuliakan melalui
pembiasaan yang dilakukan secara berkesadaran, bermakna,
dan menggembirakan pada ekosistem yang mendukung. G. Pemanfaatan Digital Video
pembelajaran tentang pengaruh kebiasaan hidup sehat terhadap kesehatan, pengumpulan data dari sumber
digital tentang pentingnyasehidup sehat dan bugar oleh siswa H. Kemitraan Pembelajaran 1. Madrasah, kolaborasi antara
Guru
Bahasa Indonesia, Fiqih, SKI, dan SB, PJOK, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia 2. Keluarga, menggiatkan anak
untuk pembiasaan hidup sehat, sebagai pola hidup berkelanjutan. 3. Masyarakat: tokoh masyarakat dan tokoh agama,
memberikan inspirasi
pentingnya kebiasaanhidup sehat bagi siswa, dengan memanfaatkan fasilitas umum sebagi penunjang 4. Pemangku Kebijakan dapat memberikan informasi secara runut, terkait tatacara permohonan pemakaian fasilitas umum, penjadwalan, rute dan moda tranportasi perjalanan yang dapat digunakan. |
|


.jpeg)





Tidak ada komentar:
Posting Komentar