Post Page Advertisement [Top]

ArtikelPramuka

Latihan Rutin Saka Wanabakti, Walikota Jakarta Utara


Jakarta - Tepat pada Minggu, 23/09/18 Gerakan Pramuka Saka Wanabakti mengadakan pelaksanaan latihan rutin, yang dipimpin oleh Kak Uzil dan Kak Puji. Pada kesempatan kali ini, latihan rutin Sakawana Bakti bertema "Pengenalan Drone" yang dibawakan oleh Kak Ferdi.

Pada tahap pengenalan drone, Kak Ferdi menjelaskan cara pemakaian drone. Sebelumnya, drone yang Kak Ferdi bawa yaitu "DJI Inspire 2". Drone yang Kak Ferdi bawa bukanlah sembarang drone, cara pemakaian nya juga tidak seperti drone biasanya. Maka dari itu, seluruh anggota Sakawana Bakti harus tau cara pemakaian nya. Setelah Kak Ferdi menjelaskan cara pemakaian nya, Kak Ferdi juga menjelaskan item-item yang ada di drone. Ada remote control, camera, intelejen baterai, dan propeler (baling-baling).

Setelah pengenalan semua item drone, Kak Ferdi mengajak seluruh anggota Sakawana Bakti untuk melihat bagaimana cara menerbangkan drone dengan baik dan teliti. Sebagian anggota yang mencoba menerbangkan drone tersebut, tampak nya sangat tegang. "Maklum pemula" kata Kak Ferdi. Setelah seluruh anggota mencoba untuk menerbangkan drone, mereka berkumpul di pendopo untuk menutup acara latihan rutin Sakawana Bakti pada kali ini. 

Pewarta : Faris dan Nur
Editor : Haniyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]