Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasLayananPrestasi

LIMA MEDALI DIPERSEMBAHKAN GURU MAS YAPIS AL-OESMANIYYAH DALAM KOMPETISI SAINS NASIONAL ORC GURU #2 2022



Jakarta, 28 November 2022

Berita menggembirakan sekaligus kado di Hari Guru Nasional Tahun 2022, lima guru Madrasah Aliyah Yapis Al-Oesmaniyyah mempersembahkan lima medali dalam kompetisi sain nasional yang dilaksanakan oleh  konsorsium pendidikan, PT Rihand Kreatif Indonesia, dengan event yang bersakala nasional ORC Guru #2 (Olimpiade Rihand Cretive Guru #2)

Lima Guru Madrasah Pinggiran Teluk Jakarta ini menorehkan prestasi yang membanggakan di tahun 2022 dalam ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) untuk Guru yang diselenggarakan tanggal 19-20 November 2022. Ada beberapa bidang yang dilombakan diantaranya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi, Kimia, Pedagogik, Ekonomi, Matematika, PPKN, dan Geografi. Kompetisi ini dilakukan secara daring mengingat situasi dan kondisi saat ini sedang dalam pandemi yakni dengan menggunakan aplikasi CBT dan tepantau dengan zoom meeting dimana peserta kompetisi wajib mengaktifkan kamera dan mikrofon saat pelaksanaan berlangsung.


Kelima  guru Madrasah Aliyah Swasta di bilangan Jakarta Utara ini, diantaranya    berhasil meraih medali Emas dalam Olimpiade Rihand Creative (ORC) bidang Biologi atas nama Ibu Erna Noor Arini, S.Si. Sukses Alumni UGM ini, dikuti oleh rekan seperjuangannya di bidang Bahasa Inggris, atas nama Ibu Fara Dibah, S.Pd, mempersembahkan medali perak.  Di tengah kesibukan menyelesaikan thesis S2nya,  alumni UIN Jakarta ini tetap semangat untuk memperjuangkan kehormatan madrasah tempat ia mengabdi. 



Bidang Fisika, Bapak dari empat anak ini berhasil mempersembahkan medali perunggu atas nama Bapak Ali Helmi, S.T. Kesibukan yang luar biasa terkait tugas di bidang kesiswaan, pria kelahiran Sumenep, Madura ini berjuang sampai darah penghabisan untuk merebut mendali perunggu.

Di bidang matematika, Bapak Basuki, S.Si berhasil mempersembahkan medali perak. Di tengah-tengah kesibukannya membidangi bidang kurikulum. pria yang sudah memutih rambutnya ini terus bersemangat mengharumkan nama baik Madrasah pinggiran ini.
Di bidang sosial humaniora, Bapak Warno, S.Pd.I berhasil mempersembahkan medali perak bidang Sosiologi. Di tengah kesibukannya, mengemban amanah bidang sarpras Madrasah Aliyah, satu-satunya di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara, pria kelahiran Sokoharjo ini tetap semangat dan yakin bahwa dirinya mampu mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah yang ia cintai.

Secara terpisah, Kepala Madrasah Drs. Muslimin, dengan bangga memberikan ucapan selamat kepada kelima guru yang telah menunjukkan dedikasinya kepada Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. "Saya dengan bangga mengucapkan Selamat dan Sukses atas capaian kelima guru yang telah mempersembahkan yang terbaik di ajang kompetisi sains nasional. Ini bukti bahwa guru Madrasah kita hebat. Sekali lagi Selamat dan Sukses", pungkas pimpinan Madrasah Pinggiran ini.

Setelah sukses menghantarkan siswa-siswinya menjuarai di berbagai ajang kompetisi, Guru Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah membuktikan dedikasi dan profesionalismenya. Ini bukti bahwa madrasah pinggiran ini terus bergeliat menuju madrasah unggul. Terima kasih guruku, teruslah berjuang walaupun terkadang tak terlihat di mata manusia. Cukuplah Tuhanmu yang menilai pekerjaanmu. Sukses selalu, amien. (Humas MA Yapis Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]