Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasPrestasi

DELAPAN SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LOLOS UNIVERSITAS UNGGULAN JALUR SNBP 2023



Jakarta, 29 Maret 2023

Berita menggembirakan dan membanggakan bagi warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, pasalnya, delapan siswa terbaiknya berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasarakan Prestasi tahun 2023. Seleksi ini sebelumnya bernama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dikelola Oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).


Tahun 2023 seleksi masuk perguruan tinggi digawangi oleh Badan  Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) PTN 2023 . Tim SNPMB adalah tim yang dibentuk oleh Mendikbudristek untuk mempersiapan seleksi masuk PTN . Tim ini bertanggung jawab kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.


Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melanjutkan tradisi sukses masuk PTN dengan meloloskan 8 siswa dari 12 siswa elijibel yang mendaftar. Kedelapan siswa  empat siswa dari jurusan IPA dan empat siswa dari jurusan IPS.

Jurusan IPA berhasil meloloskan  Ananda  Fauziyah Salsabila Jurusan Sistem Informasi Kelautan UPI Bandung Kampus Serang , Ananda Mutia Putri Damanyanti Jurusan Logistik Kelautan UPI Bandung Kampus Serang, Ananda Zahra Amalia Anraz Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan Universitas Brawijaya Kampus Kediri, dan Ananda Sinta Dewi Jurusan Perikanan Universitas Padjadjaran Kampus Pangandaran.

Program IPS meloloskan Ananda Nessa Mediayanti Suprapto Jurusan Akuntansi Perpajakan UNDIP Semarang, Ananda Ardira Febriyanti Jurusan Periklanan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Ananda Salwah Rovana Jurusan Administrasi Publik UNDIP Semarang Kampus Rembang,  Ananda Della Musrifah Jurusan Penerbitan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.  

Perhitungan Statistik menyatakan 67,7% siswa yang mendaftar di Seleksi Nasional Berdasar Prestasi Tahun 2023 ini berhasil lolos dan diterima di perguruan tinggi idaman siswa. Kepala Madrasah, Drs. Muslimin menyatakan kegembiraannya dan mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi ini. "Selamat Anak-Anakku yang telah sukses diterima di PTN idamannya. Mudah-mudahan ini tidak menjadikan kita sombong, namun hendaklah menambah kesyukuran kita dengan meningkatkan derajat ketaatan kita pada Allah SWT. Bagi Ananda yang belum lolos, masih ada kesempatan di SPAN PTKIN yang akan diumumkan hari Senin besuk", tegas Kepala Madrasah. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]