Post Page Advertisement [Top]

Artikel

Sumpah Pemuda 2020

mayapis.sch.id - Hari Pahlawan (Harwan) diperingati setiap 10 November. Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 tentu terasa berbeda karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Harwan 2020 Helmy Yahya mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini tidak akan melibatkan banyak orang guna mencegah penularan Covid-19.

“Untuk mencegah persebaran Covid-19, kami pastikan, Peringatan Harwan tahun ini, tidak akan melibatkan banyak massa. Kami akan lebih memaksimalkan publikasi melalui media, baik media sosial maupun media konvensional,” kata Ketua Panitia Harwan 2020 Helmy Yahya di Jakarta, melansir Kemsos

Tema peringatan Hari Pahlawan 2020 kali ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa” sedangkan tagline peringatannya adalah “Semarak Hari Pahlawan”. 


Apa arti dan makna tema Hari Pahlawan 2020? 

Tema ini sengaja dipilih karena mengandung makna atau arti, jika dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan Indonesia, maka di masa kini makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian.

Saat ini ‘pahlawan’ bisa dimaknai sebagai sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional.

Dimasa Pembangunan ini
Tuan hidup kembali
Dan bara kagum menjadi api
Di depan sekali tuan menanti
Tak gentar. Lawan banyaknya seratus kali
Pedang dikanan, keris dikiri
Berselempang semangat yang tak bisa mati.

MAJU
Ini barisan tak bergenderang-berpalu
Kepercayaan tanpa menyerbu

Chairil Anwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]