Post Page Advertisement [Top]

HumasKesiswaanKurikulumpendidikanPrestasi

KOMPETISI SAINS SISWA MUSLIM INDONESIA (KoSSMI) BABAK SEMIFINAL : LIMA WAKIL MA YAPIS AL-OESMANIYYAH BERJUANG

 







Prestasi menggembirakan dirasakan warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah (MAS YAPIS) pasalnya lima siswa berprestasi masuk dalam babak semifinal Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) tahun 2021. Kelima siswa tersebut adalah Ananda Zahra Ajmalia, Ananda Nessa Mediayanti  Suprapto, Ananda Adhira Febrianti  untuk Level 4 Mapel  Matematika dan Ananda Mazza Mardhiyah, Ananda Panji Meiza Yaumi untuk Level 4 Mapel Fisika. Kerja keras dan jerih payah serta do'a dari berbagai pihak telah mengantarkan kelima siswa tersebut dapat masuk babak semifinal,  yang dipimpin oleh Ustdz Drs. Muslimin.

Sabtu-Ahad, (27-28/3) pukul 9.30 WIB saat kejuaraan dimulai melalui  rapat zoom , dengan seksama  mengikutinya di kantor Madrasah Aliyah Yapis Al-Oesmaniyyah  yang didampingi guru pembimbing Bapak Basuki, S.Si mapel Matematika dan Bapak Ali Helmi, S.T mapel FisikaSelain itu, dbantu oleh teknisi  Ibu Sondang, S.IP juga telah siap mengawal agar kegiatan berjalan baik dan lancar.

Meski pelaksanaan berlangsung di tengah masa ujian madrasah, namun tidak mengurangi semangat mengikuti kompetisi bergengsi ini. Sementara itu Kepala Madrasah Drs. Muslimin berharap siswi terbaiknya dapat tenang mengerjakan seluruh soal, sehingga mereka mendapatkan poin nilai terbaik sesuai yang diharapkan.

KOSSMI menjadi rentetan Kompetisi nasional yang diikuti siswa MA YAPIS. Seperti diketahui kesempatan ikut bertanding dalam kejuaraan KoSSMI bahwa semua madrasah dapat mengikutinya. KOSSMI dilaksanakan untuk memberi ruang bagi siswa / siswi muslim, baik yang bersekolah di madrasah, pondok pesantren, sekolah umum, homeschooling agar dapat mengikuti lomba dalam suasana kompetisi yang sehat. Kegiatan diprakarsai Abak Academy bekerja sama dengan  Surya Institute for Promotion Of Science  (SIPS). Dengan digelarnya KOSSMI diharapkan siswa mampu berkontribusi layaknya ilmuwan muslim di masa mendatang yang mempengaruhi perkembangan sains modern. (bsk)

2 komentar:

  1. Mantaaaap. Selangkah lagi ya menuju Final. Semangaaaaat ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih....mohon do'a dan dukungannya

      Hapus

Bottom Ad [Post Page]