Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanosis

TIM ENTERPRENEUR MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MENDAPAT KEPERCAYAAN SEBAGAI TIM PELAKSANA LDKS SMP MUHAMADIYAH 21 TANJUNG PRIOK

 


Jakarta, 09 November 2021

Program Enterpreneur Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah sudah menunjukkan tanda-tanda keberhasilannya. Program Entreprenuer Skill atau Program Keahlian Kecakapan Hidup Madradah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah merupakan program yang diluncurkan pada tahun pelajaran 2015-2016.  Program Kecakapan Hidup Madrasah Aliyah  Al-Oesmaniyyah meliputi Kecakapan Teknik Perbengkelan Motor (TPM), Teknik Jaringan Komputer (TKJ), Desain Grafis, Kewirausahaan Kuliner (KWU Kuliner), Kewirausahaan Thibbun Nabawi (KWU Thibbun), dan Administrasi Perkantoran (AP). 


Program pemberdayaan siswa terkait dengan kecakapan Hidup yang bersinergi dengan Sigma Organizer sebagai mitra kerja Madrasah telah membuktikan keberhasilannya dengan mendapatkan kepercayaan untuk mengelola berbagai event sekolah atau madrasah lain. 


Tepatnya,  tanggal 02 - 04 November 2021 Tim Enterpreneur Madrasah Aliyah YAPIS mendapatkan kepercayaan untuk mengelola pelaksanaan LDKS SMP Muhamadiyah 21 Tanjung Priok dan SMP 95 Terbuka Tanjung Priok.  Pengelolaan itu meliputi seluruh kegiatan indoor dan outdoor sekaligus mengelola terkait konsumsi peserta LDKS dan Guru  Pendamping yang berjumlah sekitar 90 orang.

 

Tim yang terdiri dari empat alumni dan 3 siswa aktif kelas XII dan didampingi oleh  empat guru pembina program enterpreneur berkidmat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Keempat Alumni tersebut adalah Diki Febriansyah  pengampu ektrakurikuler pramuka dan kepanduan, Prayogi Mujahidin Akbar masih kuliah di UIN Jakarta, Heri Purwanda kuliah di UIN Surakarta, Agung Wibowo kuliah di UIN Surakarta. Siswa aktif Kelas XII yaitu, Ridwan, Muhammad Sani dan Panji Meizena Yaumid yang ketiganya kelas XII IPA, sedangkan guru pendampingnya adalah Bapak Basuki, S.Si, Bapak Ali Helmi, S,T, Bapak Imam Faqih, S.Pd.I dan Bapak Ahmad Zaki Al Bantani, S.T.


Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, walaupun sempat diguyur hujan yang cukup lebat. Namun demikian tidak mengurangi antusias dari para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dengan rapi. 


Bagi Tim Enterpreneur MA YAPIS, ini bukan kali pertama mendapat kepercayaan untuk mengelola kegiatan LDKS. Sebelum pandemi Tim Enterpreneur juga mendapat kepercayaan untuk mengelola kegiatan yang sama di MTs Al Jihad Tanjung Priok dan SMP Nurul Iman Tanjung Priok.


Alhamdulillah respon positif didapat dari sebagian besar peserta LDKS.  Kepuasan dan pengalaman yang tidak dapat dilupakan disampaikan dari salah satu peserta mewakili peserta yang lain. Mudah-mudahan acara serupa juga dapat dilakukan untuk  tahun yang akan datang. (Humas MA Yapis)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]