Post Page Advertisement [Top]

ArtikelKesiswaanosisPrestasi

BANDUNG LAUTAN API CHAMPIONSHIP III: MUHAMMAD WAHYU SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MERAIH MEDALI EMAS KEJUARAAN NASIONAL OPEN TOURNAMENT PENCAK SILAT

Jakarta, 23 Desember 2021

Kabar menggembirakan untuk seluruh warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmanyyah. Di penghujung tahun 2021. Kabar gembira itu datang dari Ananda Muhammad Wahyu Kelas XII IPA yang berhasil meraih juara I Kategori Tanding Tingkat SMA/MA Sederajat pada Kejuaraan Nasional Open Tournament Pencak Silat Bandung Lautan Api III, di GOR Futsal ITB, Jatinangor, Sumedang Jawa Barat. Oleh karenanya Ananda Muhammad Wahyu berhak mendapatkan medali emas dalam perhelatan Kejuaraan Nasional Bandung Lautan Api Championship (BLAC) III 2021


Kejuaraan yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, dari tanggal 20-21 Desember 2021. Kejuaraan Nasional Pencak Silat ini diadakan dalam rangka memberikan kesempatan bagai peserta untuk mendapatkan pengalaman bertanding dan dalam rangka pembinaan untuk generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minatnya, khususnya bidang pencak silat.


“Kami memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para peserta untuk merasakan pengalaman bertanding dan kesempatan kemajuan prestasi ke jenjang pertandingan selanjutnya. Dan iven ini akan dilaksanakan secara berkala, guna selalu mengenalkan dan mempopulerkan Pencak Silat kepada khalayak ramai supaya tidak kalah dengan beladiri import,” sebut Romy Ketua Pelaksana, yang juga salah seorang Pendekar di Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu.


Ia melanjutkan, pihaknya berkomitmen kejuaraan ini akan berjalan lebih baik dari iven yang telah ada, agar tercipta bibit-bibit berbakat yang memiliki prestasi dunia. “Kami berharap semua insan pencak silat bisa berpartisipasi pada kejuaraan ini dalam rangka meramaikan dan membudayakan pencak silat sebagai warisan luhur budaya bangsa,” tulisnya.


Muhammad Wahyu adalah anggota Perguruan Pencak Silat Tapak Suci. Perguruan Pencak Silat Tapak Suci merupakan bagian dari ektrakurikuler bidang seni dan bela diri yang ada di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Walaupun sempat pasang surut,  ektrakurikuler bidang seni dan bela diri ini tetap dipertahankan sebagai salah satu upaya memberikan ruang dan gerak kepada peserta didik untuk mengembnagkan potensi dan bakatnya.


Keberhasilan dari Ananda Muhammad Wahyu mendapat juara I Kategori Tanding Tingkat SMA/MA Sederajat dan mempersembahkan medali emas,  tak urung membuat kebahagiaan tersendiri bagi Bapak Ali Helmi, S.T selaku Wakamad Bidang Kesiswaan. Ucapan selamat lansung disampaikan kepada Ananda Wahyu dan para pelatih serta para official.


Kesuksesan ini juga berkat kerja keras para pelatih dan official. Ucapan terima kasih khusus teruntuk Kakak Pujiono, Kakak Pendi dan para official yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah. Dukungan pembiayaan yang sangat minim ternyata dapat menghantarkan satu-satunya perwakilan dari Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah membawa plang medali emas pada  Kategori Tanding Tingkat SMA/MA Sederajat.


Kepala Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Drs. Muslimin secara khusus memberikan apreasiasi yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi ini. "Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Ananda Muhammad Wahyu atas capaian prestasi Juara I dan membawa pulang medali emas Kategori Tanding Tingkat SMA/MA dan Sederajat. Mudah-mudahan capaian ini menjadi keberkahan buat Ananda khususnya dan seluruh warga Madrasah umumnya", ujar Pria yang tegas tapi humanis ini.


Mudah-mudahan sukses Ananda Muhammad Wahyu memberikan dampak positif disaat Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah gencar-gencarnya mempersiapkan transformasi madrasah pinggiran ini menuju madrasah unggul. Sukses untuk Ananda Muhammad Wahyu. (Humas MA Yapis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]