Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

ENAM BELAS SISWA ELIGIBLE MADRASAH ALIYAH AL-OESMANIYYAH SUDAH MELAKUKAN FINALISASI PENDAFTARAN SNMPTN TAHUN 2022

Jakarta, Februari 2022

Keenam belas siswa Eligibel Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah telah melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN 2022. Proses finalisasi ini adalah proses akhir dari serangkaian proses seleksi jalur Perguruan Tinggi Negeri Non Tulis ini. Setelah Sekolag atau Madrasah menyelesaikan proses  penetapan siswa eligible sesuai aturan LTMPT, pengiputan data pada PDSS, dan finalisasi data sekolah atau madrasah, prses selanjutnya menjadi hak penuh bagi siswa untuk melakukan pendaftaran.


Pada proses pendaftaran yang dilakukan oleh siswa dengan melakukan login di portal LTMPT, hal yang harus dilakukan siswa adalah melakukan cek data pribadi. Setelah tidak ada kesalahan pada diri siswa dapat melanjutkan untuk melakukan cross cek nilai yang telah masuk pada PDSS, jika ada perbedaan dengan nilai rapor, siswa dapat menghubungi pihak operator sekolah atau madrasah. Langkah selanjutnya adalah siswa melakukan pilihan program studi pada PTN yang dituju dengan ketentuan yang telah diatur oleh LTMPT.


Bagi siswa yang mendaftar pada program studi yang memerlukan portofolio seperti yang telah ditentukan oleh LTMPT, siswa wajib mengunggah dokumen portofolio seperti yang telah dipersyaratkan. Isian yang menjadi opsional adalah data prestasi siswa, pada isian ini siswa tidak wajib untuk melakukan pengisian, kecuali bagi siswa yang selama duduk di bangku tingkat atas (SMA/SMK/MA) mendapatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik minimal tingkat kabupaten/kota sebagai juara 3 minimalnya. Akhir dari proses pendaftaran siswa adalah proses finalisasi pendaftaran. Setelah proses finalisasi siswa tidak dapat lagi mengubah data maupun pilihan jurusan dengan alasan apapun.


Dari data Tim Pengembang Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, keenam belas siswa eligible ini menyebar di berbagai perguruan tinggi. Sebesar perguruan tinggi yang menjadi pilihan pertama dari siswa eligibel diantaranya,  Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,  dan Universitas Jenderal Sudirman. Sedangkan di pilihan kedua ada Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas UPN Jakarta, Ada UIN Jakarta, Poltek Media Kreatif.
 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]