Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumaskegiatanKesiswaan

CLASS MEETING MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH: BERGULIR KEMBALI SETELAH 2 TAHUN TERHENTI AKIBAT PANDEMI COVID 19

 

Jakarta, 10 Juni 2022

Class meeting adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di akhir semester. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengeluarkan semua bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu seperti olahraga,kreativitas anak-anak dll. Perlombaan dalam classmeeting ini antara lain lomba baca puisi, lomba badminton, lomba cerdas cermat dan berbagai lomba liannya. 


Setiap kelas wajib mengikuti dari salah satu lomba atau lebih sebagai perwakilan kelas. Siswa sangat antusias dalam class meeting ini terlihat dengan semangat dalam mengikuti lomba untu meraih hadiah yang akan diberikan kepada juara 1, 2,3. Meskipun juara bukan tujuan dari kegiatan ini, akan tetapi tujuan lain dari adanya classmeeting ini adalah juga untuk melepaskah lelahnya siswa setelah 1 semester dari pembelajaran.


Pertemuan antar kelas atau class meeting adalah kegiatan ekstrakurikuler berupa pertemuan siswa antar kelas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan yang seru. Nah, yang mengelola kegiatan ini biasanya guru dan pengurus sekolah. Untuk tingkat SMP & SMA, bakal di urus sama anak OSIS. Jadi, para guru dan anak OSIS akan menyusun setiap perlombaan yang akan diadakan saat class meeting berlangsung dan biasanya juga disediakan berbagai macam hadiah menarik untuk meningkatkan minat dari para siswa yang berpartisipasi.

Pelaksanaan class meeting  tahun pelajaran 2021-2022 dilaksanakan dalam suasana pengendaliaan penyebaran Covid 19, maka macam lomba didesain untuk tidak terlalu banyak terjadinya kontak fisik.  Macam lomba class meeting untuk hari Senin, tanggal 13 Juni 2022 adalah cerdas cermat materi umum dan keagamaan yang harus diikuti oleh perwakilan setiap kelas. Hari Selasa Lomba Tilawatil Qur'an, hari Rabu Lomba baca puisi, hari Kamis classmeeting ditiadakan karena Dewan Guru melaksanakan Rapat Kerja Madrasah. Hari Jum'at  Lomba Pidato, dilanjutkan Senin Lomba Tahfidz dan hari Selasa pertandingan Badminton.

Bapak Ali Helmi, S.T selaku Wakil Madrasah Bidang Kesiswaan berharap dengan adanya pelaksanaan class meeting ini dapat menumbuhkan semangat juang, semangat berkompetisi secara jujur, sportif dan mengedepankan nilai-nilai persahabatan. "Saya berharap dengan adanya classmeeting ini madrasah memberikan ruang dan waktu untuk mengembangkan potensi siswa. Saya juga berharap sesuai dengan arahan Kepala Madrasah, akan tumbuh calon-calon juara dalam kancah regional, nasional maupun internasional menyusul kakak kelas yang berhasil menjadi juara di berbagai perlombaan tingkat nasional", harap Bapak Ali Helmi, S.T dengan semangat.(Humas MA Yapis Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]