Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

LIMA SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS MEWAKILI KEMENAG KOTA JAKARTA UTARA DALAM KOMPETISI SAINS MADRASAH TINGKAT PROVINSI TAHUN 2022

 

Jakarta, 10 September 2022

Lima siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, maju ke perhelatan tahunan Kemenag dalam bidang sains. Perhelatan tersebut adalah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diadakan oleh Kementrian Agama dalam rangka memberikan wahana kreasi, inovasi dan berkompetisi di bidang sains, yang meliputi IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sedangkan jenjang Madrasah Aliyah (MA) adalah Matematika Terintegrasi, Biologi Terintergasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Kelima siswa Madrasah Pinggiran Terminal Tanjung Priok ini adalah Ananda Richie Mafazi Assyauqi mewakili bidang matematika terintegrasi, Ananda Ardian Rifni untu fisika terintegrasi, Ananda Fauziyah Salsalbila bidang kimia terintegrasi, Ananda Hilwa Rahma Hardiyanti bidang biologi terintegrasi dan Ananda Novia Maharani untuk bidang ekonomi
terintegrasi.


Tim KSM tingkat povinsi Madrasah Aliyah YAPIS Al-OEsmaniyyah didampingi langsung oleh Ketua Tim Pemenangan, Bapak Basuki, S.Si dan Ketua Pelaksana Tim KSM, Bapak Ali Helmi, S.T dan operator Madrasah Ibu Sondang Nauli.

Pelaksanaan KSM tingkat provinsi DKI Jakarta dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri 4 (MAN 4) Jakarta, yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Seluruh pelaksanaan mulai jenjang MI, MTs dan MA dipusatkan di Madrasah Model Kemenag Kanwil DKI Jakarta, setelah dilakukan penilaian oleh Panitia KSM Pusat dan Madasah tersebut layak untuk menjadi pelaksana KSM tingkat provinsi DKI Jakarta yang berbasis komputer.

Pengumuman hasil KSM tingkat provinsi dilaksanakan pada tanggal 14 September 2022, yang dapat langsung diakses melalui portal ksm.kemenag.id.go menggunakan akun satuan pendidikan masing-masing. Mudah-mudahan Tim KSM Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah dapat memberikan  kabar gembira sehingga dapat mewakili KSM Nasional. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]