Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MELAKUKAN TUGAS MANDIRI TERSTRUKTUR: KUNJUNGAN KE JIEF ISLAMIC CENTER JAKARTA

 

Jakarta, 4 November 2022
Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre, kembali  menggelar event Jakarta Islamic Education Fair (JIEF). Event yang mengusung tema besar “Transformasi Digital Pendidikan Islam” ini  digelar pada tanggal 3-5 November 2022 mendatang di Convention Hall Jakarta Islamic Centre. Penggagas acara JIEF mengatakan, dengan dukungan fasilitas dan jejaring kerja yang dimiliki, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta merasa perlu ikut ambil bagian dalam upaya inisiasi, kreasi dan katalisasi pengembangan pendidikan.


Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, salah satu lembaga pendidikan yang domilisinya di sekitar area Jakarta Islamic Center, memberikan dukungan penuh dengan kegiatan pameran pendidikan Islam ini. Bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam PTDI Jakarta, Madrasah pinggiran  teluk Jakarta ini berkontributi dalam pameran pendidikan Islam terbesar di Jakarta ini.



Secara kelembagaan, Madrasah juga menugaskan kepada seluruh siswanya, untuk melakukan projek  penugasan mandiri terstruktur, dengan pengamatan secara langsung di berbagai stand yang memberikan informasi tentang keberlanjutan pendidikan selepas lulus madrasah. Projek ini juga memberikan tujuan untuk membangun karakter, mandiri, dinamis, gotong royong, bertanggung jawab, inovatif dan mempunyai keahlian komunikasi sosiokultur.


Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan bagaimana pendidikan Islam Indonesia yang rahmatan lil alamin agar bisa menjadi contoh bagi negara lain, karena selama ini pendidikan Islam hanya condong ke negara-negara timur tengah dan barat.



Pendidikan Islam di Indonesia  diketahui bersama memiliki kekhasan dalam hal moderasi, dalam hal lembaga pendidikan kita berkontribusi dalam mengkonsolidasikan nilai-nilai demokrasi Indonesia dalam pengetahuan ajaran agama moderat. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]