Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasPrestasi

TIGA SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH BERHASIL LOLOS KE BABAK SEMIFINAL KOSSMI 2023

 

Jakarta, 28 Februari 2023

Torehan prestasi siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-OEsmaniyyah kembali digoreskan oleh tiga siswa terbaikknya. Ketiga siswa terbaik tersebut berhasil mengamankan tiket semifinal Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) tahun 2023.


Tiga dari enam siswa Madrasah Pinggiran ini melanjutkan tradisi juara dari kakak-kakak kelas terdahulunya. Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) adalah ajang pertarungan dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS). Kegiatan ini menjadi wahana bagi siswa sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual.



Ketiga siswa terbaik itu adalah Ananda Hilwa Rahma Hardiyanti mewakili bidang studi Biologi yang berhasil menjadi urutan ke 17 provinsi DKI Jakarta sehingga lolos ke babak semifinal. Ananda Novia Maharani mewakili bidang studi ekonomi yang lolos ke semifinal setelah menduduki peringkat 29 DKI Jakarta.  Ananda Nisrina Afifah Az-Zahro mewakili bidang studi geografi menembah kegembiraan madrasah pinggiran ini setelah lolos ke semifinal dan menduduki peringkat 57 DKI Jakarta.


Sejak digulirnya kompetisi ini pada tahun 2021, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oemaniyyah berusaha selalu ikut berpartisipasi, Keikutsertaan madrasah pinggiran ini diharapkan membangun keberanian bertanding, mengembangkan rasa percaya diri, mental juara dari peserta didik, yang rata-rata berasal dari kalangan bawah, pinggir rel, atau daerah miskin kota di sekitar Tanjung Priok.


Berbagai usaha terus dilakukan oleh madrasah pinggir Teluk Jakarta ini untuk menuju Madrasah Unggul berkelas nasional, bahkan Internasional. Sebagai informasi tambahan, di tahun 2022 Madrasah yang terkenal dengan slogan, Stasiunnya Anak Sholeh, Terminalnya Orang Pintar, Mitra Orang Tua Membina Putra ini telah sukses menjadi Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Jakarta Utara. 


Ketua Tim Pengembang Madrasah, yang sekaligus Ketua TIM Penjaminan Mutu Madrasah, Bapak Basuki, S.Si menyampaiakan ucapan terima kasih kepada ketiga siswa terbaik ini yang telah berhasil menambah koleksi keberhasilan madrasah pinggiran ini.


Kesempatan yang baik ini agar dimanfaatkan oleh putra putri terbaik madrasah yang sedang berbenah menuju madrasah unggul ini untuk mengasah kemampuan diri, bertanding dengan sportif dan menjunjung nilai kejujuran. Keberhasilan ini menambah energi percaya diri bagi seluruh warga madrasah, yang selama ini terkungkung dengan permasalahan keterbatasan dan keterbatasan. Bukti dan fakta ini menunjukkan semangat dan kesungguhan dapat mengalahkan kemalasan dan ketidaksungguhan. Mudah-mudahan usaha-usaha yang terus dilakukan ini berbuah manis. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]