Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanPrestasi

PERJUANGAN YANG BERAKHIR MANIS: RICHIE MAFAZI ASSYAUQI SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LOLOS TEKNIK PERKAPALAN UPN JAKARTA

 

Jakarta, 24 Juni 2023

Berdasarkan data hasil pengumuman Panitia SNPMB-BP3 dinyatakan sebanyak 2.002 calon mahasiswa lolos dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ).  Animo calon mahasiswa untuk berkuliah di UPNVJ ada peningkatan dari tahun lalu. Tahun lalu UPNVJ memiliki animo 30.447 saat ini animo UPNVJ mencapai 32.858 orang. Hal itu terlihat dari jumlah peserta UTBK SNBT 2023 yang memilih program-program studi yang ada di UPNVJ.    


Salah satu mahasiswa baru tersebut adalah  Richie Mafazi Assyauqi, siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, sebuah madrasah pinggiran Teluk Jakarta.  Richie sapaan akrabnya berhasil lolos seleksi SNBT 2023 pada program studi S1 Teknik Perkapalan, UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ).  Dia pun mengaku bersyukur dan tidak pernah menyangka bisa lolos seleksi SNBT 2023 di UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Impiannya untuk berkuliah di bidang teknik perkapalan akhirnya dapat terwujud. Dia mengaku, perjuangan untuk mendapatkan satu kursi di PTN tidaklah mudah.     


Gagal pada jalur SNBP tidak membuat Richie  menyerah begitu saja. Dia justru belajar lebih giat agar bisa lolos pada jalur SNBT. Perubahan mekanisme dan kurikulum tes, kata Richie , sempat membuatnya tidak percaya diri. Namun, pihak madrasah memberikan dukungan persiapan SNBT secara maksimal kepada seluruh siswa.     


"Pihak madrasah tidak hanya mengajarkan pelajaran sekolah seperti kimia, fisika, atau biologi saja. Ketika kurikulum SNBT berubah dan hanya ada TPS saja, pihak madrasah juga melakukan banyak upaya, seperti mengadakan try out dan mengerjakan soal TPS setiap hari," ujar alumnus MA YAPIS Al-Oesmaniyyah itu.   


Selain memanfaatkan pembelajaran dari madrasah, Richie  juga belajar mandiri. "Saat malam, saya belajar dengan buku-buku pelajaran yang saya bawa dari rumah. Terus, saat liburan juga saya banyak belajar dan tidak banyak main HP," katanya.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

3 komentar:

  1. Subhanallah, semoga Allah senantiasa mengiringi langkah-lqngkah ananda Richie yang saat ini telah dinyatakan lolos tes masuk SNBT dalam program S1 Tehnik Perkapalan pada UPNV Jakarta, semangat terussss....

    BalasHapus
  2. Sukses Selalu Chie....Semangat terus...

    BalasHapus
  3. Selamat dan sukses ya buat Richie.,....

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]