Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanPrestasi

ALUMNI MA YAPIS AL-OESMANIYYAH: JUARA III SEPAK TAKRAW KEJUARAAN PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR MEWAKILI UNIVERSITAS BRAWIJAYA TAHUN 2023

 

Jakarta, 02 Agustus 2023

Para alumni berperan sebagai motivator belajar bagi adik-adiknya yang sedang menimba ilmu di sekolah. Alumni adalah siswa tamatan suatu sekolah yang telah melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau telah terjun ke tengah masyarakat dengan berbagai profesi dan pekerjaan.

Peran inilah yang dilakukan oleh salah satu Alumni Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta, yang sedang melanjutkan pendidikannya di Universitas Brawijaya Kampus Kediri. Ridwan Abdurrahman mahasiswa Jurusan Akuakultur Universitas Brawijaya Kampus Kediri ini berhasil menorehkan prestasi bersama Tim Sepak Takraw dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Ridwan Abdurrahman bersama Tim Sepak Takraw Universitas Brawijaya berhasil mengamankan juara III dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. Tim Sepak Takraw Universitas Brawijaya berhasil mengalahkan  ratusan pesaing se Jawa Timur.

Sedikitnya 3224 mahasiswa dari 106 perguruan tinggi negeri dan swasta se Jawa Timur, selama sepekan ini berada di Kabupaten Jember. Mereka adalah para atlet yang akan berlomba dalam 19 cabang olahraga pada event Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur 2023, yang berlangsung di Jember. Pomprov Jatim II Tahun 2023, merupakan ajang penyelenggaraan olahraga yang dilaksanakan secara multi event, dengan motto: “Cerdas, Berkarakter, Berprestasi.”

Ketua Umum Bapomi Provinsi Jawa Timur, Prof.Dr. Madlazim, M.Si., menyatakan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur yang digelar kedua kalinya tahun ini, diikuti oleh 3224 atlit utusan dari 106 perguruan tinggi di Jawa Timur.

Mereka, kata Dr. Madlazim, akan berlaga pada 19 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pomprov ini diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi dan pembinaan olahraga mahasiswa di Jawa Timur.  “Pomprov kali ini, selain untuk menjaring bakat atlet mahasiswa untuk kita kita persiapkan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Kalimantan tahun 2024 mendatang,” ujarnya. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

2 komentar:

  1. good luck u/ para alumni yapis... pertahanan prestasimu buat tahun mendatang......semanagttt

    BalasHapus
  2. Masya Allah.....kerenn...smoga memotivasi adik2 kelas utk berbuat yg terbaik selagi msh ada kesempatan....good luck

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]