Post Page Advertisement [Top]

ArtikelKurikulum

PENGAWAS MADRASSAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LAKUKAN MONITORING PELAKSANAAN ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023-2024

 

Jakarta, 05 Desember 2023
Pengawas Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Bapak Dr. Ahdi Heryadi, M.M melaksanakan monitoring Asesmen Akhir Semester (AAS) Ganjil Tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pengawas madrasah terhadap sekolah atau madrasah binaannya. Pelaksanaan monitoring dilakukan pada hari kedua pelaksanaan  AAS, tepatnya tanggal 4 Desember 2023.

Pengawas yang didampingi oleh Kepala Madrasah, Bapak Drs. Muslimin berkenan langsung melihat pelaksanaan AAS Madrasah Pinggir Teluk Jakarta ini, dan memonitoring kegiatan yang sedang berlangsung di Ruang I yang kebetulan berdekatan dengan ruang Kepala Madrasah.

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melakukan Asesment Akhir Semester (AAS), Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023-2024. AAS merupakan perubahan dari Penilaian Akhir Semester (PAS), yang istilah ini mulai digaungkan bersamaan dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka. AAS merupakan salah satu bentuk penilaian yang diamanatkan oleh peraturan perundangan pendidikan, dalam rangka mengetahui keberhasilan proses belajar mengajar selama kurun waktu yang telah ditetantukan. 


Asesmen  Akhir Semester (AAS) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama satu semester. Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta Utara  melaksanakan AAS untuk kelas 10 sampai kelas 12 yang dimulai  pada Jum'at, 1 Desember 2023 hingga JUm'at, 8 Desember  2023.  ATS  ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan pendekatan soal-soal pemahaman dan literasi. Oleh karenanya Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Bapak Basuki, S.Si, menyampaikan bahwa seluruh soal yang diujikan harus memenuhi kaidah penulisan soal HOTs (High Order Thinking Skill).


Bapak Dr. Ahdi Heryadi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan AAS di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. "Terima kasih saya ucapkan kepada Panitia Pelaksanaan Asesmen Akhir Semester Ganjil, yang telah melaksanakan tugas yang diamantkan oleh Kepala Madrasah dengan baik dan lancar. Seluruh intrumen monitoring telah terpenuhi dengan sangat baik. Saya yakin pelaksanaan AAS di madrasah ini dapat menjadi contoh untuk madrasah lain" tegas Pengawas yang telah mendapingi madrasah pinggiran ini lebih dari empat tahun.


Kepala Madrasah, Bapak Drs. Muslimin juga mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Pengawas, mudah-mudahan hal ini menjadi pemicu dan motivasi bagi Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah untuk terus berbenah menuju madrasah unggul, baik tingkat regional, nasional bahkan internasional. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]