Post Page Advertisement [Top]

ArtikelPramuka

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Mabigus dan Pengurus Gudep YAPIS Al-Oesmaniyyah

    Pengurus Mabigus dan Pengurus Gudep 02.143-02.144 YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta Utara

Jakarta - Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan kaum muda yang menyelenggarakan kepamukaan dengan dukungan dan bimbingan anggota dewasa. Pembinaan anggota gerakan Pramuka dilaksanakan di gugus depan, yang merupakan kesatuan organik terdepan dalam Gerakan Pramuka dengan bersendikan Sistem Among, dengan menerapkan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka, karena itu diperlukan keberadaan sebuah gugus depan yang terintegrasi dengan program program pendidikan.

Tepat pada 1 Muharram 1440 Hijriah menjadi hari yang sangat bersejarah bagi MA & MTs YAPIS Al-Oesmaniyyah, karna bertepatan dengan dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Mabigus - Pembina 02.143 - 02.144 YAPIS Al-Oesmaniyyah & 02.137 - 02.138 Al-Khairiyah Bahari oleh Ka Kwartir Ranting Tanjung Priok yang saat ini diwakilkan oleh Ka Andi Sudarto selaku Wakil Ketua Kwartir Ranting Tanjung Priok.

Pelantikan ini dilaksanakan di YPI Al-Khairiyah Bahari, peserta yang akan dilantik dan tamu undangan sudah mulai berdatangan dari pukul 07.00, adapun pengurus dari Yapis Al-Oesmaniyyah baru tiba dilokasi tepat pukul 08.05. Upacara di mulai dengan gladi bersih sambil menunggu pihak dari kwartir ranting.

Pada pukul 09.00 upacara berjalan dengan baik sampai pukul 10.58, kemudian acara dilanjut dengan Foto bersama dan ramah tamah.

Semoga dengan dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Mabigus - Pembina Gudep YAPIS Al-Oesmaniyyah & Al-Khairiyah Bahari bisa menjadi lebih baik lagi dalam membina generasi muda Indonesia.

Pewarta : Faris
Editor : Haniyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]