Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

MENGHADAP KEPALA KANWIL KEMENTRIAN AGAMA DKI JAKARTA: TIM PENGEMBANG MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MENYAMPAIKAN PERKEMBANGAN MADRASAH





Jakarta, 20 September 2021

Tim Pengembang  Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah berkesempatan untuk menghadap Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama DKI Jakarta dalam rangka konsultasi terkait peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmnaiyyah. Ketua Tim Pengembang, Bapak Basuki, S.Si, didampingi Sekretaris, Bapak Ali Helmi, S.T dan Anggota Bapak Dr. (Cdt) Qudsi, M.Pd.I.  Setelah melalui serangkaian prosedural protokoler dan tentunya tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, akhirnya Tim dari Madrasah Aliyah YAPIS di terima oleh Bapak Kepala Kanwil Kementrian Agama DKI Jakarta, Bapak Dr. (Cdt) Saiful Mujab, MA.

Pertemuan yang berjalan selama kurang lebih  satu jam ini dipergunakan oleh Tim Pengembang yang sekaligus didampingi oleh Sekretaris dan Anggota menyampaikan berbagai dinamika perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah untuk Tahun Pelajaran 2021-2022. Dalam pertemuan ini disampaikan perkembangan yang menggembirakan, diantaranya lulusan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Tahun Pelajaran 2020-2021 84,47% di terima di PTN/PTKIN melalui berbagai jalur diantaranya, SNMPTN 6 siswa, SNMPN 16 siswa, SPAN-PTKIN 38 siswa dan berbagai jalur test baik SBMPTN, UM-PTKIN, SBMPN dan Jalur Mandiri sebanyak 8 siswa.

Kepala Kanwil, Bapak Dr. (Cdt) Saiful Mujab, MA memberikan apresiasi yang mendalam atas keberhasilan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah yang telah sukses dan berhasil menghantarkan 84,47% siswanya masuk PTN dan PTKIN di berbagai daerah. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Madrasah Swasta sudah berhasil bersaing baik dengan Madrasah Aliyah Negeri maupun dengan Sekolah Menengah Atas yang lainnya. Dalam kesempatan ini Kepala Kanwil juga berpesan, tetaplah semangat dan tetap berjuang untuk selalu meningkatkan mutu madrasah. Keterbatasan Sarpras jangan sampai mengganggu dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik.

Kepala Kanwil juga memberikan  perhatian yang khusus kepada Madrasah swata untuk mendapatkan bantuan yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di madrasah. Kepala Kanwil juga memberikan pembekalan terkait proses pengajuan bantuan madrasah swasta yang sudah berbasis elektonik, melalui laman https://appmadrasah.kemenag.go.id/simsarpras/. Hal ini disampaikan terkait transparansi dan kemudahan yang diberikan oleh Kementrian Agama kepada seluruh Madrasah untuk mengakses dan memberikan peluang yang sama dalam mengajukan bantuan.

Ketua Tim Pengembang dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah telah mengajukan proposal bantuan secara on line di aplikasi Simsarpras Kemenag terkait bantuan mebeuleir, komputer jaringan CBT dan revitalisasi madrasah swasta. Mudah-mudahan tahun anggaran 2021 MA  YAPIS Al-Oesmaniyyah mendapatkan minimal salah satu dari ajuan proposal bantuan. (Humas Yapis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]