Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanLayanan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LAKUKAN SERAH TERIMA KACAMATA GURU DAN SISWA DARI PENELITIAN PASCA SARJANA UNINDRA


Jakarta, 07 April 2023

Dilatar belakangi oleh permasalahan pentingnya kesehatan mata, khususnya ketajaman penglihatan mata siswa, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah telah melakukan pemeriksaan mata kepada seluruh warga madrasah, baik guru, tenaga pendidik dan seluruh siswa. Pemeriksaan ini telah dilakukan secara gratis  pada akhir Februari 2023,  bekerja sama dengan Pasca Sarjana Universitas Indraprasta (UNINDRA), dalam hal ini  Magister Pendidikan MIPA.

Bapak Sukri telah mendedikasikan dirinya untuk melakukan penelitian terkait kesehatan penglihatan mata siswa, dalam hal ini adalah ketajaman penglihatan mata siswa dalam menerima materi pembelajaran. Tesis ini didedikasikan untuk meraih  gelar Magister Pendidikan MIPA, di Universitas PGRI Indraprasta di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan analisis, maka didapat data bahwa 8 guru dan 28 siswa perlu mendapatkan penangan secara khusus untuk membantu ketajaman penglihatan mata. Oleh karenanya pada tanggal 5 April 2023 dilakukan serah terima kaca mata sejumlah 36 buah dengan data analisis ganguan mata secara lengkap.

Pihak Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, diwakili oleh Bapak Basuki, S.Si yang didampingi oleh Bapak Achmad, S.Pd.I langsung menerima seluruh data dan perangkat kaca mata. Penyerahan lansung dilakukan oleh Bapak Sukri, selaku peneliti dari Pasca Sarjana Universitas Indraprasta (UNINDRA) Program Magister Pendidikan MIPA.

Pihak Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kemudahan yang diberikan dari pihak Unindra, dalam hal ini Bapal Sukri sebagai peneliti program yang sangat membantu para guru dan siswa ini. Bapak Sukri memyampaikan mudah-mudahan kerjasama ini memberikan nilai manfaat dan berdampak positif untuk perkembangan dan kemajuan serta peningkatan prestasi siswa khususnya dan kemajuan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah pada umumnya.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]