Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulumLayanan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LAKUKAN RAPAT PLENO KELULUSAN KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2022-2023




Jakarta, 04 Mei 2023

Dalam rangka pengumuman kelulusan peserta didik kelas XII, dewan guru dan pegawai Madrasah Aliyah YAPIS Al-OEsmaniyyah mengadakan rapat pleno kelulusan peserta didik kelas XII untuk tahun ajaran 2022/2023, hari Kamis(04/05/2023 ).


Rapat ini merupakan agenda rutin tahunan, yang di dalamnya membahas tentang hasil akhir assement peserta didik kelas XII setelah menyelesaikan studinya selama 3 tahun di MA  YAPIS Al-Oesmaniyyah.

Pada rapat tersebut, hadir sejumlah guru dan tenaga kependidikan, di antaranya antara lain Kepala MA YAPIS Al-Oesmaniyyah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan dan Humas, Bidang Sarpras, para wali kelas dan guru bidang studi.

Rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB, membahas kriteria kelususan siswa tahun ini merujuk pada Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun 2023 yang menjelaskan syarat/kriteria kelulusan, salah satunya yakni memperoleh nilai sikap yang baik.

Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa dengan adanya rapat pleno kelulusan ini, seluruh dewan guru diharapkan dapat memberikan laporan hasil belajar peserta didik kelas XII, baik ranah pengetahuan, ranah spiritual, ranah sikap dan ranah ketrampilan untuk memudahkan pengambilan keputusan akhir.

“Rapat kali ini diharapkan dapat memberikan laporan hasil belajar peserta didik kelas XII agar dapat menentukan dan dengan mudah mengambil keputusan akhir tentang hasil belajar peserta didik,” terang Drs. Muslimin.

Kemudian, kegiatan rapat dilanjutkan dengan pemaparan oleh  Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, dengan menyampaikan data hasil Asesment Madrasah yang telah mendapatkan input dari Guru Mapel Kelas XII, tentang  kelulusan, nilai akhir peserta didik, dan juga waktu pengumuman kelulusan.

Setelah mendengarkan pendapat dari setiap guru mata pelajaran, Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah sekaligus Penanggung Jawab Assesment Madrasah  membacakan kesimpulan bahwa semua peserta didik kelas XII memenuhi kelulusan, meskipun ada beberapa catatan yang diberikan. Pengumuman secara resmi akan disampaikan pada tanggal 5 Mei 2023," tutup Kamad MA YAPIS Al-Oesmaniyyah. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]