Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanLayanan

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH: PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH TERPANCAR SEMANGAT DAN ENERGI BARU


Jakarta, 17 Juli 20223

Senin, 17 Juli 2023 sesuai Kalender Pendidikan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah adalah hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2023-2024. Sesuai edaran Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia yang menetapkan hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2023-2024 adalah hari Senin, 17 Juli 2023.


Pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB pintu gerbang Yayasan Pesantren Islam Perguruan Tinggi Dakwa Islam (YAPIS PTDI) sudah nampak sosok tegap bercirikan pakaian kombinasi biru dongker dengan tulisan SATPAM.  Walaupun sudah tidak lagi muda, sosok ini tetap disiplin melaksanakan tugas, mengabdi di Yayasan YAPIS PTDI yang menyatu dengan Manajemen Badan Imaroh Masjid Al-Istiqomah PTDI.


Nampak sebagian siswa diantar oleh Orang Tuanya, namun tidak sedikit siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah memilih untuk berangkat sendiri, karena mereka merasa sudah dewasa dan tidak pantas lagi diantar.

Khusus Peserta Didik Baru nampak semangat begitu memasuki lingkungan  baru yang ia pilih sebagai tempat untuk menuntut ilmu tingkat SLTA.  Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah dipilih sebagai alternatif belajar karena selain lingkungan dan keilmuan agama yang memadai, Madrasah Pinggiran ini menunjukkan trend positif perkembangan mutu dan kualitas pelayanannya.

Madrasah Pinggiran ini sudah diperhitungkan di kancah Nasional, dengan banyaknya alumni yang mendapatkan kursi kehormatan di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan atau Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang sudah menyebar di berbagai perguruan tinggi ternama. 


Di Propinsi DKI Jakarta, ada yang diterima di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), ada yang di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" (UPNV) Jakarta, ada yang di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), ada yang di Politeknik Negeri Media Kreatif (Politama) Jakarta.


Di Propinsi Banten, ada yang di Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN Jakarta), ada yang di UIN Banten, ada yang di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, sedangkan di Propinsi Jawa Barat ada yang Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, ada yang di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Kampus Serang. ada yang di IAIN Cirebon.


Di Propinsi Jawa Tengah ada yang di Uiniversitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Ada yang di Universitas Jenderal Sudirman (UNSOED) Purwokerto, ada yang di UIN Pekalongan, ada yang di UIN Purwokerto, ada yang di UIN Semarang dan ada yang di UIN Surakarta. Untuk di Propinsi Yogyakarta, ada yang d UIN Yogyakarta.


Di Propinsi Jawa Timur, ada yang lolos di Universitas Barawijaya Kampus Kediri, ada yang di Politeknik Negeri Madura, sedangkan di Propinsi Lampung Madrasah Pinggiran Teluk Jakarta menempatkan alumninya di UIN Lampung dan Politeknik Negeri Lampung.


Selamat Bergabung di Zona Juara, Madrasah Pinggiran yang mampu menggetarkan jagad pendidikan. Madrasah Pinggiran yang dapat membuktikan bahwa untuk menjadi hebat tidak harus masuk  sekolah yang mahal, sekolah yang berlabel negeri, namum pilihan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah adalah investasi sosial, investasi dunia akhirat. Selamat Bergabung dengan Zona yang pro dengan golongan miskin kota kurang terurus oleh negeri ini. Jadilah manusia hebat di Zona Hebat ini. Sekali Lagi SELAMAT BEGABUNG. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]