Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

TIM TARI MODERN TAMPIL MENAWAN DI HADAPAN WISUDAWAN AKHIR TAHUN MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH TAHUN 2023

 

Jakarta, 05 Juli 2023

Tim Tari Modern Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah tampil menawan dalam gelaran Wisuda Akhir Tahun Pelajaran 2022-2023. Tim Tari Modern Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah berhasil memberikan penampilan terbaiknya, dengan padu padannya antara keteraturan gerak dan irama musik yang mengiringinnya.

Guru Seni Budaya Madrasah Pinggiran ini   menjelaskan penampilan Tim Tari Modern Madrasah Pinggiran ini pada gelaran Wisuda Akhir Tahun Pelajaran 2022-2023 juga bertujuan agar para siswa mengenal dan menyukai tentang pentingnya unsur budaya sebagai ciri khas keragaman bangsa dimana salah satunya adalah tarian yang merupakan perwujudan budaya di suatu daerah.

Kemudian kata Koordinator Tim Tari Modern, Bapak Zaky Al Bantani, Tari Kreasi adalah perpaduan Tari tradisional dengan tarian modern, agar peserta didik semakin mencintai kesenian tarian Indonesia, tidak hanya berfungsi sebagai hiburan serta sarana komunikasi, melainkan sebagai upacara ritual adat, dan acara penting lainnya.

“Tari Modern  merupakan sarana hiburan yang sangat diminati. Terutama masyarakat kekinian yang dengan cepat dapat mengakses informasi secara global. Oleh karena itu dengan adanya kesenian tarian kreasi  modern ini diharapkan siswa/siswi dapat belajar mencintai keragaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,“ ujar Zaky.

Selanjutnya tutur Zaky, diharapkan nantinya para siswa mempunyai suatu keahlian terutama dibidang Seni Tari yang dapat dipergunakan untuk bekal kehidupan dirinya kelak dikemudian hari.  “Aspek yang yang penting dalam  seni tari tersebut diantaranya adalah gerakan badan (tangan, kaki, mata, mimik wajah), kesesuai irama/lagu, kekompakan gerak Tim (kelompok)”  ucap Zaky.

Kepala Madrasah Drs. Muslimin menyambut baik penampilan Tim Tari  Modern Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah,  dan berharap dengan penampilan tersebut para siswa mampu mengimplemintasikan  dan/atau memperaktikkan secara langsung pengetahuan mereka tentang tarian  secara baik dan benar. “Dan nantinya bisa mengikuti  kegiatan pada lomba-lomba seni tari,” harap Drs. Muslimin.

Sementara salah seorang siswa  Selma yang ikut pada Tim Tarian  tersebut mengaku senang dengan adanya kegiatan gelaran Wisuda Akhir Tahun Pelajaran 2022-2023  “Semoga penampilan kami tidak mengecewakan Ibu/Bapak guru dan pengalaman ini akan selalu kami ingat dan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]