Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

KEPALA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LAKUKAN STUDI BANDING KE MAN LIMAPULUH KOTA PADANG SUMATERA BARAT

 

Jakarta, 12 September 2023

Kepala Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Bapak Drs. Mulsimin melakukan studi banding ke MAN Limapuluh Kota, Padang Sumatera Barat. Studi banding dilaksanakan bersama seluruh Kepala Madrasah Aliyah se-Jakarta Utara yang tergabung dalam Forum Komunikasi Madrasah Aliyah Jakarta Utara (FKMA).


Rombongan studi banding berangkat pada hari Kamis tanggal 7 September 2023, dengan titik kumpul di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah berkumpul di Madrasah Pinggiran ini, rombongan yang terdiri dari 11 Kepala Madrasah, melaju ke Bandara Soekarno-Hatta, dengan moda transportasi DAMRI khusus Bandara.


Jumat 8 September 2023, MAN Limapuluh Kota menerima kunjungan  Studi Banding rombongan  Forum Komunikasi Kepala  Madrasah Aliyah Negeri se Jakarta Utara , yang terdiri dari 11 orang kepala madrasah Negeri dan swasta serta Pondok Pesantren  dibawah naungan FKMA Jakarta Utara. Rombongan Studi Banding disambut dengan hangat, bak keluarga jauh yang lama tidak bersua. Penyambutan dilakukan oleh Tim Tari Pasambahan Peserta Didik MAN Limapuluh Kota Padang, Sumatera Barat.

Intan Marajo selaku Kepala MAN Limapuluh Kota, menyambut  baik kunjungan yang luar biasa ini karena baru kali ini dari ibu kota studi banding ke daerah. Momentùm yang baru pertama kali ini terjadi.Sekapur sirih tanda penyambutan diawali dengan tari pasambahan dari peserta didik dan pengalungan bunga. Pemutaran video profil MAN Limapuluh Kota dan profil kegiatan Tahfizh menambah semaraknya acara ini.

Sesuai agenda FKMA ini Studi tiru tahfizh menjadi agenda utama.Penampilan beberapa orang peserta didik yang sudah di latih pada ekskul Tahfizh dengan menggunakan metode Tartil dan Taysir setiap Jumat sore membuahkan hasil , terbukti mendapat Aplaus dari pimpinan rombongan Drs.H.Zarkasyi dan anggota. Apresiasipun dilakuan, dengan memberikan uang tunai langsung kepada peserta setelah diberikan kesempatan untuk menguji. Mengharu biru saat mendengarkan lantunan ayat suci AlQuran dengan makhrijul huruf yang tepat dan suara yang sangat merdu kata salah seorang anggota rombongan .


Dalam temu ramah ini Intan Marajo juga didampingi oleh Kepala MTI Tabek Gadang yang juga alumni MAN Limapuluh Kota memberi spirit yang luar biasa saat sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan saling bertukar cendra mata.Semoga suatu saat nanti akan ada kunjungan balasan  ke Jakarta Utara,demikian Intan melepas rombongan .Semoga pertemuan ini menambah motivasi dan menpererat hubungan silaturrahim antara MAN Limapuluh Kota dengan beberapa madrasah di Jakarta Utara Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. 


Selesai Acara Studi Banding di MAN Limapuluh Kota, rombongan FKMA juga menyempatkan napak tilas Kota Padang, dari jejak rumah Buya HAMKA, sampai museum Bung Hatta. Mudah-mudahan Studi Banding rombongan FKMA ini memberikan dampak positif perkembangan Madrasah Aliyah se-Jakarta Utara, khusunya program Tahsin dan Tahfidznya. Amien.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]