Post Page Advertisement [Top]

ArtikelKurikulum

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH BAGIKAN LAPORAN HASIL BELAJAR TENGAH SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023-2024

 

Jakarta, 06 November 2023

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah membagikan laporan hasil belajar tengah semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024.  Pelaksanaan pembagian laporan hasil belajar ini dilakukan oleh masing-masing  Wali Kelas yang dilakukan serentak pada hari Sabtu tanggal 04 November 2023. Kelas X IPA dan X IPS dilakukan oleh Bapak Wahidin Azam, S.Pd.I sekaligus mewakili Bapak Achmad, M.Pd wali kelas X IPA, Bapak Warno membagikan kelas Xi IPS, sedangkan kelas XI IPA oleh Bapak Imam Faqih, S.Pd.I. Kelas XII IPA oleh Bapak Ali Helmi, S.T dan kelas XII IPS oleh Bapak Basuki, S.Si.


Pembagian laporan hasil belajar tengah semester ini menjadi salah satu komunikasi intensif antara wali murid dengan madrasah. Berbagai hal menjadi tugas dan tanggung jawab wali kelas sebagai kepanjangan tangan madrasah untuk memberikan laporan terkait perkembangan peserta didik, baik akademik maupun non akademik. Secara akademik perkembangan peserta didik akan tercermin dari capaian pembelajaran yang terekam dalam raport nilai siswa tengah semester ganjil. Sedangkan perkembangan non akademik wali kelas bertanggung jawab melaporkan secara rinci terkait perkembangan pembiasaan siswa, semisal kedisiplinan, perkembangan baca tulis al-qur'an, perkembangan akhlag dan lain sebagainya.

Orang tua atau Wali siswa juga dapat menanyakan berbagai hal kepada wali kelas terkait pelanggaran siswa, atau perkembangan emosional maupun kedewasaan siswa selama tri wulan pertama, khususnya untuk siswa kelas X, yang baru saja memasuki lingkungan baru di Madrasah Pinggiran ini.


Dalam kesempatan pembagian raport hasil belajar semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024 ini disampaikan pula hal-hal yang terkait dengan Program Unggulan Olimpiade. Program Unggulan Olimpiade adalah program khusus Madrasah Aliyah YAPIS AL-Oesmaniyyah dalam rangka membimbing peserta didik untuk aktif dalam mengikuti kompetisi-kompetisi baik sains maupun humaniora ataupun keahlian bahasa dan pengetahuan Pendidikan Agama Islam.


Madrasah menargetkan satu siswa minimal satu prestasi. Program ini dimaksudkan untuk membangun jiwa mandiri dan jiwa bertanding. Dengan demikian ke depan Madrasah Pinggiran ini akan memberikan pendampingan kepada seluruh siswa untuk memberikan yang terbaik dari potensi-potensi yang dimiliki, baik kategori akademik maupun non akademik. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]