Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

OSIS MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH JAKARTA ADAKAN CLASS MEETING JEDA TENGAH TAHUN PELAJARAN 2023-2024

 

Jakarta, 16 Desember 2023
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah mengadakan kegiatan class meeting sebagai bentuk kegiatan antar kelas setalah pelaksanaan penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Ketua Bidang Pengembangn Ekstrakulikuler OSIS MA YAPIS Al-Oesmaniyyah.

Pelaksanaan kegiatan tengah semester ini dilaksanakan dari hari selasa sampai Jum'at, tanggal 12-15 Desember 2023. Berbagai kegiatan dalam bentuk perlombaan dilaksanakan, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Hari pertama, setelah dilakukan pembukaan oleh Pembina OSIS, Bapak Imam Faqih, S.Pd.I, dilanjutkan dengan perlombahan Musabaqo Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqo Hizdzil Qur'an (MHQ), yang dikuti dari perwakilan setiap kelas.


Hari kedua perlombaan dilanjutkan dengan lomba menggambar, cerdas cermat. Hari kedua tidak kalah serunya dengan pelaksanaan lomba hari pertama. Untuk lomba menggambar diikuti oleh seluruh peserta didik. Ketua Pelaksana Ananda Najwa memberikan penjelasan bahwa lomba menggambar ini merupakan kegiatan yang bernuansa pengembangan kecerdasan terkait dengan kemampuan imajinatif, spasial, kejenakaan dan inspiratif kreatif. Diharapkan dengan perlombaan menggambar seluruh peserta didik dapat mendapatkan tempat dan ruang berekspresi.

Hari Kamis  dilombakan esport mobile legend, dan baru kedua kalinya perlombaan ini diadakan. Panitia Pelaksanaan sudah melakukan persiapan yang cukup matang terkait membludaknya permintaan kepesertaan lomba ini. Mengingat banyaknya peminat dilomba esport, akhirnya panitia membatasi jumlah teiap kelas empat  tim.


Perlombaan dilakukan di hari Jum'at, dengan mempertandingkan bola Volly dan bulu tangkis yang dilaksankan di lapangan Zengbegkal TNI, yang bertetanggaan dengan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Tujuan utama dari diadakannya kegiatan class meeting ini untuk menciptakan harmonisasi dalam segala hal antar siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. 

Selain itu, juga banyak manfaat dari kegiatan class meeting ini, antara lain: (1) ajang keakraban dan silaturrahmi antar siswa, antar kelas, dan antar siswa-guru; (2) ajang penyaluran bakat dan minat siswa; (3) ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa; dan (4) ajang hiburan dan relaksasi pasca ujian.

Terlebih bagi OSIS, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan dengan segudang manfaat yang luar biasa. Selain merupakan pembelajaran, juga melatih tanggung jawab, ketelitian, dan kemampuan manajerial. Pengalaman ini dapat dijadikan pengalaman berharga dan bermanfaat kelak, yang belum tentu semua orang dapat merasakannya.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]