Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasLayanan

KANWIL KEMENTRIAN AGAMA DKI JAKARTA LAKUKAN MONEV PELAKSANAAN ASESMEN MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH TAHUN 2024

 

Jakarta, 22 Maret 2024
Kantor Wilayah Kementian Agama DKI Jakarta melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) pelaksanaan Asesemen Madrasah (AM), di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Tahun 2024. Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada hari Jum'at tanggal 22 Maret 2024, pada hari ke-6 dari pelaksaan AM di Madrasah yang ngusung Tag Line Stasiunya Anak Sholeh, Terminalnya Orang Pintar, Mitra Orang Tua Membina Putra.

Bapak Hendra Naufan di dampingi Ibu Eilien Dwi Khairina sebagai pelaksana kegiatan Monev langsung ditemui oleh Kepala Madrasah, Bapak Drs. Muslimin. Diawali dengan seremonial yang dibuka langsung oleh Bapak Kamad, dllanjutkan perkenalan  dari pihak Kanwil dan Pihak Madrasah, serta  penyerahan instrumen monitoring dan evaluasi serta surat tugas. 
Pada Monitoring itu petugas Monev Asesemen Madrasah dari Kanwil DKI Jakarta bersama tim memantau jadwal ujian serta meninjau pelaksanaan ujian  secara langsung ke ruang ujian. Kegiatan ini  didampingi oleh Kepala Madrasah, Sekretaris Panitia Penyelenggara, dan beberapa anggota panitia Asesmen Madrasah.

“Harapan besar saya kepada seluruh peserta didik yang mengikuti Asesmen Madrasah ini, agar mengerjakan soal dengan baik dan teliti serta jujur, sehingga semua pertanyaan akan terjawab dengan benar dan tepat,” ujar Bapak Hendra mewakili Tim Monev.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan AM di ruang-ruang ujian, Tim Monev AM Kanwil DKI Jakarta juga melakukan dialog terkait perkembangan madrasah, khususnya Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, yang secara sosio geografis berada di pinggiran Teluk Jakarta, berbasis pada penduduk urban miskin kota.

Banyak hal yang menjadi masukan terkait adanya Monev AM, dengan harapan selalu akan ada usaha-usaha memperbaikan kualitas pendidikan, khususnya di madrasah. Kegiatan Monev diakhir dengan anjang sana, serta sesi foto bersama.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]