Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

MEMPERKOKOH IMAN DAN TAKWA: MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH LAKSANAKAN MABIT TARHIB RAMADHAN 1445 H

 

Jakarta, 09 Maret 2024

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta melaksanakan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) dalam rangka memberikan energi baru menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H. Kegiatan MABIT sebagai rangkain lanjutan Tarhib Ramadhan, yang sebelumnya sudah dilakukan Pawai Tarhib Ramadhan, dengan melakukan pawai di sekitar kelurahan Tanjung Priok, Warakas, Sungai Bambu dan Kebun Bawang.


MABIT merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk melembutkan hati, membina ruhiyah, membersihkan jiwa dan juga membiasakan fisik untuk beribadah. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan MABIT bisa membantu siswa untuk meningkatkan kualitas diri sehingga bisa menjadi siswa yang berkarakter religius berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan MABIT Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah didahului dengan sholat magrib berjama'ah. dilanjutkan khatam al-Qur’an dan disambung sholat isyak berjama'ah. Selepas sholat sunah ba'diyah MABIT diisi dengan Kajian Al-Aqobah, dengan membahas wawasan keislaman oleh Ustadz KH. Sayid Hamidan Lc, selaku pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Islam Perguruan Tinggi Dakwa Islam (YAPIS PTDI).


Melalui kegiatan ini siswa dididik dan dibina supaya menjadi lebih paham dan mengerti betapa pentingnya keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, siswa diharapkan tidak hanya cerdas secara intelektual saja melainkan juga memiliki peran dan tanggung jawab kepada sesama manusia dan Allah SWT dengan baik. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]