Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

KERJASAMA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH DENGAN RUANG GURU MENUJU PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PENDIDIKAN BERKUALITAS

Jakarta, 11 Agustus 2023
Upaya terbaik untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indonesia adalah melalui pendidikan. Sayangnya masih banyak sekolah yang belum optimal dalam menyediakan layanan pengajaran yang optimal karena kekurangan fasilitas. Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi problem tersebut adalah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. 


Kelancaran seluruh program kerja lembaga pendidikan akan memudahkan lembaga terkait untuk meraih misinya memajukan pendidikan demi generasi muda Indonesia. Untuk itu sekolah perlu didukung oleh berbagai pihak dan aspek, mulai dari SDM, sarana, dan keuangan.


Konsep kerjasama yang dijalin oleh lembaga pendidikan mungkin lebih cocok jika dikatakan sebagai kemitraan. Secara singkat dapat dijelaskan bahwa kemitraan merupakan bentuk kerjasama formal yang digalang antar perorangan, kelompok, atau instansi dan organisasi.  Kerjasama yang dijalin tersebut dilakukan untuk meraih suatu tujuan yang umumnya menguntungkan kedua belah pihak. Dengan upaya tersebut diharapkan terjadi percepatan peningkatan kualitas pendidikan sehingga para siswa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya demi mewujudkan cita-cita.


Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan,menjalin kerjasama dengan berbagai pihak ketiga. Salah satunya dengan star up dalam bidang pendidikan yaitu Ruang Guru. Kerja sama atau mitra dengan Ruang Guru dimulai dengan memberikan pelayanan pendampingan dan motivasi dalam menentukan strategi belajar yang cocok untuk setiap peserta didik.


Tim Ruang Guru yang terdiri dari lima personal  memberikan pelayanan secara klasikal kepada seluruh peserta didik Madrasah Pinggir Terminal Tanjung Priok, untuk melakukan test dini terkait strategi belajar. Seluruh peserta didik mengikuti dengan seksama seluruh rangkaian pelayanan dan pendampingan yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 9 Agustus 2023, dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Berbagai motivasi dan penjelasan disampaikan oleh Tim Ruang Guru.

Kegiatan pendampingan dan pelayanan dari Tim Ruang Guru diakhiri dengan bincang-bincang Tim dan Dewan Guru. Kegiatan ini dilakukan di ruang guru Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Kegiatan ramah tamah ini diikuti sebagai guru yang tidak mempunyai tugas mengajar, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah. Berbagai masukan dan umpan balik diberikan baik oleh Tim Ruang Guru maupun Dewan Guru dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]