Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanosis

OSIS MADRASAH ALIYAH YAPIS MULAI LAKUKAN PENJARINGAN BAKAL KETUA OSIS MASA BAKTI 2023-2024

 

Jakarta, 31 Agustus 2023

OSIS adalah satu-satunya wadah organisasi siswa yang sah di sekolah. Oleh karena itu setiap sekolah wajib membentuk Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), yang tidak mempunyai hubungan organisatoris dengan OSIS di sekolah lain dan tidak menjadi bagian/alat dari organisasi lain yang ada di luar sekolah.

Dalam rangka pelaksanaan kebijaksanaan pendidikan, khususnya di bidang pembinaan kesiswaan, arti yang terkandung lebih jauh dalam pengertian OSIS adalah sebagai salah satu dari empat jalur pembinaan kesiswaan, disamping ketiga jalur yang lain yaitu : latihan kepemimpinan, ekstrakurikuler, dan wawasan Wiyatamandala.

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta Utara, yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sistem pendidikan, berkewajiban memberikan ruang dan waktu untuk tumbuh dan kembangnya OSIS. Pembelajaran kepemimpinan, pengelolaan organisasi dan pengelolaan sumber-sumbe dana menjadi bagian pendewasaan sikap dan karakter yang menjadi bagian penting dari tujuan pendidikan itu sendiri.

Periode tahun pelajaran 2022-2023 telah beberapa saat di mulai. Sehingga perlu adanya beberapa penggantian pengurus organisasi di sekolah. Salah satu diantaranya adalah penggantian pengurus OSIS di sekolah.

Pesta demokrasi di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta Utara dimulai dengan adanya penjaringan calon ketua OSIS. Pembelajaran demokrasi salah satunya adalah regenerasi OSIS melalui pemilihan ketua serta peralihan kepengurusan. Bagi yang sudah terpilih sebagai pemimpin akan menjalankan tugas dan melanjutkan program program OSIS periode lama yang belum tuntas dan menjalankan program program baru sesuai denga ide dan gagasan untuk meningkatkan kegiatan yang positif di lingkungan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta Utara.

Panitia Tim Seleksi yang dibentuk oleh Majelis Perwakilas Kelas (MPK) telah melakukan penjaringan bakal calon Ketua OSIS. Hasil penjaringan itu mengurucut pada delapan nama yang mewakili dari seluruh komponen kelas XI. Nama-nama tersebut adalah Ananda Rizky Nugraha, Ananda Zaky Fauzan Sanjaya, Ananda Abyan Kinatra, Ananda Afghan Ibnu Firdausa, Ananda Rizky Ramadhan, Ananda Rasya Bintang Wijaya, Ananda Dina Dwiyanti, Ananda Selma Desianah.

Kedelapan kandidat akan menyampaikan visi dan misinya dihadapan seluruh peserta didik untuk menarik dukungan. Tahapan ini harus dilalui sebagai bentuk perkenalan dan penyampaian pandangan terkait organisasi OSIS khususnya di Madrrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Sukses untuk seluruh kandidat. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah).

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]