Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumaskegiatanLayanan

TIM OLIMPIADE MATEMATIKA UIN JAKARTA BERKUNJUNG KE MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH

 

Jakarta. 22 September 2023
Tim Olimpiade Matematika (OPTIKA) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, berkunjung ke Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Kunjungan ini terkait dengan sosialisasi pelaksanaan Olimpiade Matematika yang dilaksnakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN yang berada di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Tim Sosialisasi langsung ditemui oleh Bapak Basuki, S.Si selaku Wakil Madrasah Bidang Kurikulum dan Bapak Ali Helmi, S.T, wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan. Dalam kesempatan ini Tim Sosialisasi OPTIKA menyampaikan harapan dari panitia untuk keikutsertaan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Olimpiade matematika (OPTIKA) 23 merupakan ajang kompetisi dalam bidang matematika untuk madrasah dan sekolah Islam tingkat MI/SDI, MTs/SMPI dan MA/SMAI se-Indonesia. Kegiatan olimpiade ini merupakan kegiatan tahun ke-35 dimana pertama kali diadakan pada tahun 1988 dengan nama LCCM. Semenjak LCCM pertama kali dilaksanakan pada tahun 1988 hingga pada pelaksanaan LCCM 1 tahun 2000 dan LCCM 2 tahun 2001, dimana peserta yang diikutsertakan hanya siswa dari Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Jakarta Selatan. 
Pelaksanaan LCCM sangat nyata perkembangannya, khususnya pada LCCM 3 tahun 2002 karena peserta mengalami peningkatan hingga tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Jabodetabek. Pada LCCM 9 di tahun 2009, peserta yang dilibatkan merambah hingga tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan wilayah se-Jabodetabek. 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika UIN Jakarta dengan Bangga Mempersembahkan Olimpiade Matematika (OPTIKA) 23 Tingkat Madrasah dan Sekolah Islam Se-Indonesia, tahun 2023, sebagai ajang kompetisi tingkat nasional untuk bidang studi matematika. Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah terus mendorong kepada siswa-siswinya yang mempunyai kompetensi untuk ikut andil dan kompetisi tahunan ini. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]