Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

KALI PERTAMA SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH BERKESEMPATAN KUNJUNGI PELAKSANAAN BABAK FINAL FIKSI 2023

Jakarta, 11 Oktober 2023

Pengalaman adalah adalah guru yang terbaik, Artinya seseorang yang berpengalaman akan lebih mudah memahami sesuatu dalam mencapai tujuan yang diinginkan.Dengan memiliki pengalaman seseorang akan memiliki wawasan yang luas, sehingga dapat melakukan pekerjaan lebih baik dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Seorang individu yang memiliki pengalaman cukup baik, akan lebih mudah melaksanakan perencanaan kegiatan yang sesuai dengan tujuan, melaksanakan fungsi-fungsi manajemen, tugas dalam organisasi, berkomunikasi, dan sebagainya.


Begitulah kiranya pengalaman yang didapat oleh ketiga siswa Madrasah Aliyah YAPIS AL-Oesmaniyyah dalam gelaran Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan  Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Gelaran yang melibatkan seluruh peserta baik SMA, MA dan SMK perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. 


Program FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) jenjang SMA/MA dan SMK tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, berupaya mengembangkan dan meningkatkan minat wirausaha sejak dini. Tujuan Program FIKSI adalah untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan peserta didik menengah, agar mampu bersaing secara global dengan mengoptimalkan potensi kearifan lokal sebagai kontribusi terhadap pengembangan ekonomi lokal dan nasional.

Penyelenggaraan FIKSI jenjang pendidikan menengah tahun 2023 pada jenjang SMA terdiri dari 6 cabang lomba yaitu: 1) Kriya; 2) Game, Aplikasi & Video Animasi; 3) Mode; 4) Desain Grafis; 5) Boga; 6) Lintas Usaha, sedangkan untuk perluasan SMK yang dilombakan merupakan spektrum dari cabang keanggotaan SMK, yaitu: 1) Agribisnis, Agroteknologi, dan Kemaritiman; 2) Kesehatan dan Wirausaha Sosial; 3) Pariwisata dan Kuliner; 4) Industri Kreatif; dan 5) Teknologi Digital.


Ananda Muhammad Akbar, Ananda Amin Ma'ruf, dan Ananda  MUhammad Irsyad mendapat kesempatan yang luar biasa pada ajang kreatifitas siswa tingkat nasional ini. Rangkaian kegiatan Final FIKSI 2023 dilaksanakan pada tanggal 25-30 September 2023 di Provinsi DKI Jakarta, tepatnya di Hotel Mercure Jakarta Gatot Subroto, Jl. Gatot Subroto Kav. 1 Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan untuk Penjurian (presentasi dan wawancara), dan Gedung SMESCO Indonesia, Jl. Gatot Subroto Kav. 94 Pancoran, Jakarta Selatan 12710 untuk kegiatan Expo dan rangkaian kegiatan FIKSI lainnya.


Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh ketiga siswa Madrasah Pinggiran ini. Dengan didampingi oleh Bapak Ali Helmi, S.T dan Bapak Basuki, S.Si, mewakili Tim Pengembang Madrasah, ketiga siswa menimba berbagai ilmu dari berbagai sekolah yang telah berhasil lolos dalam babak final FIKSI 2023. "Hari ini kami mendapatkan begitu banyak pengalaman dari temen-temen yang telah terlebih dahulu lolos di babak final FIKSI 2023. Kami bertekad dan berharap Tahun 2024, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah akan mengisi salah satu stand di Gedung SMESCO Indonesia ini', ujar Muhammad Akbar dengan semangat. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]