Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaanosis

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH SUKSES LAKSANAKAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA TAHUN 2023

 

Jakarta, 27 Oktober 2023

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta, sukses laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun 2023. LDKS tahun ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, yang tergabung ke dalam Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Tahun Bakti 2023-2024.


LDKS dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 24-26 Oktober 2023, di Villa Braja Musti di Komplek Vila Bukit Danau, Cipanas, Cianjur Jawa Barat. Pelaksanaan LDKS mundur satu seminggu dari Rencana Kerja Madrasah, dikarenakan adanya agenda lainnya yang menyebabkan pelaksanaan LDKS diundur. Namun demikian tidak mengurangi subtansi dari pelaksanaan agenda tahunan ini.

Ketua Pelaksanan, sekaligus Pembina OSIS Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Bapak Imam Faqih, S.Pd.I memberikan keterangan bahwa kegiatan tahunan ini digawangi oleh Panitia yang seluruhnya terdiri dari siswa kelas XII. Agenda taunan ini menjadi momen peralihan kepengurusan OSIS tahun bakti sebelumnya untuk dilanjutkan oleh Kepengurusan OSIS masa Bakti 2023-2024.


"LDKS tahun ini adalah babak baru Kepengurusan OSIS masa Bakti 2023-2024. Saya berharap kepengrusan sekarang akan jauh lebih baik dan lebih siap untuk melanjutkan program-program pengurus OSIS terdahulu, dan membuat terobosan-teorobasan untuk kemajuan OSIS dan Madrasa yang kita cintai ini," jelas Bapak satu anak ini dalam sambutan pembukaan. Pembina OSIS yang didampingi oleh Wakil Madrasah Bidang Kesiswaan, Bapak Ali Helmi, S.T berharap bahwa pelaksanaan LDKS tahun ini berjalan lancar, tertib dan tidak ada kejadian-kejadian yang diluar agenda yang sudah disepakati bersama.

Kegiatan latihan dasar ini berkahir dengan penutupan yang secara resmi ditutup oleh Bapak Kepala Madrasah, Drs. Muslimin. Dalam pidato penutupan Kepala Madrasah menyampaikan pesan kepada seluruh Pengurus OSIS terpilih agar dapa menjaga nama baik madrasah, keluarga dan leih luas nama baik Agama Islam. Dalam pemahaman agama ISlam, Pemimpin adalah figur yang harus amanah, cerdas, dan dapat menyampaikan pesan kebaikan, dengan dengan lisan maupun perbuatan. "Berikanlah keteladanan yang baik  untuk anggota dan seluruh siswa Madrasah yang kita banggakan ini. Di pundak kaliyan lah keberlanjutan kepemimpinan nasional akan terbangun, Jangan sepelekan dengan kepemimpinan lokal, karena sejatinya kepemimpinan nasional dimulai dari kepemimpinan lokal ini" tegas Kepala Madrasah Madrasah dalam apel penutupan. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]