Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasPrestasi

TIM 1 OLIMPIADE MATEMATIKA MA YAPIS AL-OESMANIYYAH LOLOS KE BABAK NASIONAL OPTIKA UIN JAKARTA


Jakarta, 29 Oktober 2023

Tim 1 Olimpiade Matematika (OPTIKA) Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta lolos penyisihan Wilayah DKI Jakarta, dan melaju ke babak penyisihan Nasional pada ajang Olimpiade Matematika (OPTIKA) Universitas Islan Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Tim 1 MA YAPIS Al-Oesmaniyyah menduduki peringkat 6 dari 74 Tim OPTIKA Tingkat MA/SMA Islam se Jakarta Raya.

Hasil ini menjadi kabar gembira untuk seluruh warga Madrasah, dan sekaligus sebagai pembuktian bahwa Madrasah Pinggir Teluk Jakarta ini terus berusaha mensejajarkan kualitas dengan sekolah-sekolah unggul yang lain. Tim 1 MA YAPIS Al-Oesmaniyyah yang terdiri Ananda Ardian Rifqi, Ananda Dina Dwiyanti dan Ananda Wafa Ayla Ramadhani berhasil mengamankan posisi enam besar untuk Wilayah DKI Jakarta, dan akan melanjutkan ke babak penyisihan Nasional yang akan digelar tanggal 29 Oktober 2023.


Selanjutnya Tim 1 OPTIKA Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah akan  berjuang untuk babak penyisihan Nasional, yang akan diikuti sekitar 40 Tim OPTIKA seluruh Indonesia. Mudah-mudahan fenomena yang terus terjadi di madrasah pinggiran ini dapat menjadi pemicu untuk para pengelola pendidikan, khususnya madrasah, bahwa tidak selamanya keterbatasan harus memasung potensi siswa. Terbukti fenomena ini terjadi di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah dalam kurun lima tahun terakhir.

Sebelumnya, Tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MA YAPIS Al-Oesmaniyyah juga berhasil mempertahankan tradisi juara tingkat Kota Jakarta Utara, melanjutkan tradisi pendahulunya yang pada tahun 2022 Tim KSM Madrasah Pinggiran ini berhasil menjadi Juara Umum KSM Kota Jakarta Utara. Pada Tahun yang sama 9 siswa Madrasah dengan tag line Stasiunnya Anak Sholeh, Terminalnya Orang Pintar, Mitra Orang Tua Membina Putra berhasil mendapatkan tiket masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur Prestasi. Disusul dengan 20 siswa madrasah pinggir stasiun dan terminal Tanjung Priok ini berhasil mengamankan tiket masuk UIN tanpa tes, di berbagai jurusan dan kampus di bawah Kementrian Agama Republik Indonesia. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]