Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumaskegiatanKesiswaan

KEGIATAN PARENTHING 2024: STOP PERUNDUNGAN DI MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH

 

Jakarta, 20 Januari 2024
Madrasah Aliyah YAPIS (MA YAPIS) Al-Oesmaniyyah Jakarta, telah sukses mengadakan acara kegiatan Parenthing tahun 2024. Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari para orang tua hal ini menyadarkan kita semua bahwa hubungan yg baik antara peserta didik dan orang tuanya sangatlah memberikan dampak positif terhadap perkembangan anak-anak. 

Selain dihadiri oleh orang tua dari peserta didik tahun ajaran 2023-2024, kegiatan ini juga dihadiri oleh para alumni-alumni yang melanjutkan kuliah di berbagai perguruan tinggi negeri sekaligus mendapat dukungan dari pengawas Madrasah Aliyah YAPIS (MA YAPIS) Al-Oesmaniyyah Jakarta. Berbagai perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) turut meramaikan acara parenthing, diantaranya UNDIP, UNPAD, UB, UPI, UNSOED, UIN Jakarta, UIN Semarang, UIN Yogyakarta, UIN Surakarta, UIN Purwokerto, UIN Pekalongan, UIN Banten, Poltek Media Kreatif, Poltek Negeri Jakarta, dan Universitas Bakrie Jakarta.

Kegiatan parenthing merupakan wadah bagi orang tua/wali untuk menambah pengetahuan atau keterampilan dalam mendidik anak. Kegiatan parenthing merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program kemitraan keluarga dengan sekolah untuk mewujudkan keselarasan cara mendidik anak di sekolah dengan di rumah, melalui peningkatan kualitas interaksi dan komunikasi positif antara sekolah dengan orang tua serta penguatan kemampuan orangtua dalam menumbuhkan karakter dan budaya prestasi anak di rumah.

Materi yang disampaikan pada kelas orang tua dengan tema "Stop Perundungan, Tetap Berkarya menuju Siswa Unggul dan Berprestasi". Dengan narasumber pada kegiatan parenthing kali ini adalah Bapak Basuki, S.Si. Kegiatan parenthing di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah merupakan aktivitas atau usaha yang berhubungan dengan membangun komunikasi yang intensif antara madrasah, peserta didik dan orang tua. Selain memberikan dampak ekosistem pendidikan yang kondusif yang menyertakan pelibatan seluruh kompenen pendidikan, diataranya peran madrasah, peran peserta didik dan peran orang tua.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada wali murid yang sudah hadir dalam acara parenthing 2024, serta siswa-siswi Madrasah Aliyah YAPIS yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, dan juga kepada para alumni yang guru-guru banggakan. Semoga kebaikan dan kemudahan dalam menjujung tinggi ilmu yang kita raih. aamiin ya robbal alamin....

salam hormat
Kepala Madrasah Aliyah YAPIS 
Wakil kesiswaan Madrasah Aliyah YAPIS
Pemateri wakil kurikulum Madrasah Aliyah YAPIS 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]