Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasLayanan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MENETAPKAN SISWA ELIGIBEL TAHUN 2024

 

Jakarta, 19 Januari 2024

Madrasah Aliyah YAPIS (MA YAPIS) Al-Oesmaniyyah Jakarta, menetapkan siswa eligibel tahun 2024. Penetapan siswa yang mendapat tiket untuk mendaftar Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 jalur prestasi ini dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno penetapan siswa eligibel pada tanggal 17 Januari 2024 oleh Rapat Dinas Guru MA YAPIS Al-Oesmaniyyah.


Siswa eligible merupakan siswa terpilih yang memenuhi syarat mengikuti seleksi masuk PTN melalui jalur prestasi atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Perlu diketahui bahwa tak semua siswa yang terdaftar sebagai siswa eligible pasti lolos SNBP 2024. Menjadi siswa eligible belum tentu diterima melalui jalur SNBP, bahkan sebanyak 82% siswa eligible yang mendaftar melalui jalur SNBP gagal lolos masuk PTN yang dituju. Hal ini dikarenakan, para siswa eligible yang mendaftar PTN melalui jalur SNBP 2024 akan diseleksi dari ratusan ribuan siswa yang mendaftar.


Pemeringkatan siswa dilakukan oleh sekolah dengan memperhitungkan nilai rata-rata semua mata pelajaran di rapor semester 1-5. Sekolah bisa menambahkan kriteria lain berupa prestasi akademik maupun non akademik, dalam menentukan peringkat siswa. Jumlah siswa yang masuk dalam pemeringkatan sesuai dengan ketentuan kuota dari akreditasi sekolah Untuk menentukan siswa eligible SNBP, maka sekolah akan mengurutkan nilai dan prestasi dari seluruh siswa berdasarkan nilai dan prestasi yang terbaik (ranking paralel). Adapun siswa yang masuk dalam peringkat kuota sekolah yang dinyatakan eligible bisa mendaftar PTN melalui SNBP 2024. 


Berdasar hasil keputusan Rapat Dinas Guru yang telah diselenggarakan oleh Madrasah Pinggiran Teluk Jakarta ini, diputuskan nama-nama siswa MA YAPIS Al-Oesmaniyyah yang berhak untuk mendaftar jalur prestasi SNPMB, atau dikelanl dengan jalur SNBP sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 118/SK/MA-YAPIS/I/2024    Sebagai berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]