Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasLayanan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MENERIMA HIBAH BUKU DARI MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 JAKARTA

 

Jakarta, 11 Januari 2024

Rabu 10 Januari 2024, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Yayasan Pesantren Islam Perguruan Tinggi Dakwah Islam (YAPIS PTDI)  mendapatkan hibah buku dari Madrasah Aliyah Negeri 5 Jakarta yang berkedudukan di Jalan Marunda Baru Nomor 30, RT 04 Rw 06 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Penandatanganan Perjanjian Hibah Barang Milik Negara antara Madrasah Aliyah Negeri 5 Jakarta dengan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah dilakukan oleh kedua belah pihak berdasar Surat Perjanjian Nomor : B-36/Ma.09.05/2/KS.01.5/01/2024 dan Nomor 078/P/MA-YAPIS/XI/2023 dengan Obyek Perjanjian Hibah berupa 3 (tiga) buah Buku Monografi, 4393 Buku Mata Pelajaran, 659 Buku Referensi dan Buku lainnya sebanyak 6 buah. Dalam Obyek Perjanjian ini juga tercantum nilai total perolehan Barang Milik Negara ini sebesar Rp. 311.585.404 (tiga ratus sebelas juta lima ratus delapan puluh lima ribu empat ratus empat rupiah)



Pihak Pertama selaku pemberi Hibah diwakilkan oleh Ibu Suleha, S.Ap., M.Si mewakili Kepala Madrasah, Bapak Ade Kurnia, S.Ag, M.M yang sedang berdinas luar, atas nama Madrasah Aliyah Negeri 5 Jakarta,  Pihak Kedua selaku penerima Hibah diwakilkan oleh Bapak Basuki, S.Si mewakili Kepala Madrasah, Bapak Drs. Muslimin, atas nama Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Tanjung Priok Jakarta Utara. 

Proses kerjasama perjanjian hibah ini dimulai dengan pengajuan proposal permohonan hibah yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah kepada Madrasah Aliyah Negeri 5 Jakarta. Setelah proposal permohonan hibah diterima oleh Kepala Madrasah Negeri 5 Jakarta, Bapak Ade Kurnia, S.Ag, M.M, selanjutkan proposal permohonan diajukan ke Kantor Wilayah Kementrian Agama DKI Jakarta, untuk mendapat persetujuan. Alhamdulillah proses ini berjalan lancar dan cukup singkat, sekitar satu bulan.

Serah terima Obyek Perjanjian Hibah berjalan lancar, setelah seluruh rangkaian prosedur dilalui dengan baik. Bagi Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah perjanjian hibah ini disambut baik oleh Kepala Madrasah, Bapak Drs. Muslimin. "Alhamdulillah, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pimpinan dan seluruh Jajaran MAN 5 Jakarta, yang sudah berkenan bekerjasama dengan MA YAPIS Al-Oesmaniyyah. Hibah buku ini akan melengkapi sumber belajar di madrasah kami yang selama ini sangat membutuhkan, mudah-mudahan dengan hibah buku ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Madrasah Pinggir Teluk Jakarta yang saya pimpin", tegas Bapak lima anak ini.

Hibah buku ini juga disambut gembira oleh seluruh warga Madrasah Aliyah yang mengusung tag line Stasiunya Anak Sholeh, Terminalnya Orang Pintar, MItra Orang Tua Membina Putra. Mudah-mudahan dengan bertambahnya koleksi sumber belajar memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas mutu pendidikan di madrasah pinggiran ini. Madrasah yang memberikan pelayanan terhadap warga miskin kota, warga bantaran rel kereta api Tanjung Priok, Kampung Muara Bahari, Kampung Solo Bone, Pademangan, Kampung Bahari, Warakas, Sungai Bambu, Lagoa, Kebun Bawang, Sunter dan daerah penyangga lainnya yang nota bene sulit mendapatkan akses pelayanan pendidikan dengan baik. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]