Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MENJALIN KERJASAMA DENGAN PELINDO MELALUI PROGRAM JAKARTA UTARA RUMAH KITA

 

Jakarta, 19 Februari 2024
Layanan pendidikan di sekolah sebagai layanan publik dinyatakan dalam pasal 5 ayat 2 UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik yang selengkapnya berbunyi: ruang lingkup sebagaimana dimaksud pada ayat 2 meliputi pendidikan, pengajaran, pekerjaan dan usaha, tempat tinggal, komunikasi dan informasi, lingkungan hidup, kesehatan, jaminan sosial, energi, perbankan, perhubungan, sumberdaya alam, pariwisata, dan sektor strategis lainnya.

Tuntutan masyarakat adalah layanan yang berkualitas atau layanan yang bermutu. Usman, (2008:479) menyatakan bahwa mutu adalah produk dan atau jasa yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan dan memuaskan pelanggan. Mutu dibidang pendidikan meliputi mutu input, proses, output, dan outcome. Input pendidikan dinyatakan bermutu jika siap berproses. Proses pendidikan bermutu apabila mampu menciptakan suasana yang PAKEMB (Pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, dan Bermakna). Output dinyatakan bermutu jika hasil belajar akademik dan non akademik siswa yang tinggi. Outcome dinyatakan bermakna apabila lulusan cepat terserap di dunia kerja, gaji wajar, semua pihak mengakui kehebatan lulusan dan merasa puas.

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah terus secara berkelanjutan memberikan pelayanan menuju peningkatan mutu pendidikan di madrasah pinggiran sebagai bentuk pelayanan publik. termasuk dalam mencarikan peluang pembiayaan kepada peserta didik, yang membutuhkan. Kondisi dan keadaan keluarga peserta didik yang rata-rata dari kalangan masyarakat miskin kota membuat manajemen madrasah terus bekerja sama dengan berbagai lembaga beasiswa atau lembaga swadaya masyarakat yang memunyai kepedulian terhadap peningkatan kualitas mutu pendidikan.

Termasuk bekerjasama dengan lembaga nirlaba Jakarta Utara Rumah Kita (JURK), yang mempunyai jaringan dengan PELINDO dengan program pendidikan Visi Pelindo. Dari kerjasama ini salah satu peserta didik Madrasah Pinggir Teluk Jakarta ini mendapatkan pembiayaan atas tunggakan-tunggakan selama menjadi siwa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah.


Bentuk kerjasama program Visi Pelindo melalui Jakarta Utara Rumah Kita (JURK), ditandai dengan penyerahan ijazah oleh Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, yang diwakilkan oleh Bapak Ali Helmi, S.T, selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]