Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

SEPULUH SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH ANDIL DALAM KOMPETISI SAINS SISWA MUSLIM INDONESIA

 

Jakarta, 27 Februari 2024
Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) bekerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia, FMIPA Universitas Indonesia. kegiatan ini menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual.

Sejak digulirnya kompetisi ini pada tahun 2021, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oemaniyyah berusaha selalu ikut berpartisipasi, Keikutsertaan madrasah pinggiran ini diharapkan membangun ,mental juara dari peserta didik, yang rata-rata berasal dari kalangan bawah, pinggir rel, atau daerah miskin kotadi sekitar Tanjung Priok.

Berbagai usaha terus dilakukan oleh madrasah pinggir Teluk Jakarta ini untuk menuju Madrasah Unggul berkelas nasional, bahkan Internasional. Sebagai informasi tambahan, di tahun 2022 Madrasah yang terkenal dengan slogan, Stasiunnya Anak Sholeh, Terminalnya Orang Pintar, Mitra Orang Tua Membina Putra ini telah sukses menjadi Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Jakarta Utara. 

Kesepuluh perwakilan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah yang ikut andil dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) Tahun 2024 adalah, Ananda Dina Dwiyanti (Matematika), Ananda Ahdim Azima (Matematika), Ananda Abyan Qinthara (Fisika), Ananda Putri Ruqayyah Tul Fathimah (Biologi), Ananda Wafa Ayla Ramadhani (Fisika), Ananda Adrial Haris Hawari (Geografi), Ananda Selma Desianah (Ekonomi), Ananda Muhammad Fadhil Irsyad Wahidin (Geografi), Ananda Ina Wanny Ef Uly (Kimia), Ananda Safinatun Naza (Ekonomi).

Kepala Madrasah, Drs. Muslimin berharap, kesempatan yang baik ini agar dimanfaatkan oleh putra putri terbaik madrasah yang sedang berbenah menuju madrasah unggul ini untu mengash kemampuan diri, bertanding dengan sportif dan menjunjung nilai kejujuran. Mudah-mudahan usaha-usaha yang terus dilakukan ini berbuah manis. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]