Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasLayanan

TIM PENGEMBANG MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MEMBERIKAN PENDAMPINGAN SISWA ELIGIBEL BERSAMA ORANG TUA

 

Jakarta, 13 Februari 2024

Tim Pengembang Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah memberikan pendampingan siswa eligibel bersama orang tua dalam rangka pemilihan program studi dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN), yang akan dituju dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Pertasi (SNBP), Tahun 2024. Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan menjelang pendaftaran peserta SNBP, agar siswa eligibel mendapatkan tempat melanjutkan studi sesuai dengan minat bakat, peuang, kemampuan finansial dan kemampuan keberlangsungan studi di tempat baru.

Ketua Tim Pengembang, Bapak Basuki, S.Si menyampaikan paparan terkait proses penentuan siswa eligibel, pendataan nilai pada laman Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS), input nilai dan data alumni yang sudah terlebih dahulu diterima di PTN jalur SNBP lima tahun terakhir.  Kegiatan ini dilakukan oleh Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah sebagai tradisi masuk PTN favorit jalur prestasi ini.

Berbagai pertanyaan dari orang tua yang mendampingi putra-putrinya yang masuk dalam daftar siswa eligibel disampaikan kepada Ketua Tim Pengembang. Terkait peluang diterima, prospek lapangan pekerjaan dan biaya hidup selama mahasiswa di berbagai perguruan tinggi. Ketua Tim Pengembang dengan sabar, bertahap dan membagikan pengalaman dari kakak-kakak kelasnya yang terebih dahulu di terima di berbagai PTN maupun PTKIN di berbagai daerah.


Sebagai informasi tambahan, bahwa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah lima tahun terakhir telah berhasil dan sukses menghantarkan putra=putri terhebatnya masuk di berbagai perguruan tinggi ternama. Berbagai Perguruan Tinggi Negeri itu dantaranya, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Jenderal Soedirman, UIN Semarang, UIN Jogja, UIN Surakarta, UIN Pekalongan, UIN Cirebon, UIN Banten, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, UIN Jakarta, UPN Veteran Jakarta, Politeknik Jakarta, Politeknik Negeri Media Kreatif, Politeknik Negeri Lampung, UIN Lampung, Politeknik Negeri Madura, dan berbagai PTN/PTKIN lainnya. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]