Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasLayanan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH TERIMA KUNJUNGAN ORMAS JAKARTA UTARA RUMAH KITA (JURK) MILENIAL

Jakarta, 06 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024, Jajaran Pengelola Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah mendapat kunjungan supervisi dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) Milineal. Kunjungan supervisi ini terkait dengan bantuan pembiayaan "Tebus Ijazah" bagi alumni Madrasah Pinggiran ini yang masih terkendali administrasi, khususnya tunggakan keuangan selama proses pembelajaran.

Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) Milenial adalah suatu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berkedudukan di Jalan Swasemabada XI Lt.3 No.25D, Kebun. Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia 14320. JURK Milenial yang mempunyai cakupan bidang gerak di bidang sosial, pendidikan yang lebih terfokul menyasar masyarakt miskin kota di wilayah Jakarta Utara. JURK Milenial terintegrasi secara kelembagaan dengan Jakarta Rumah KIta (JURK) yang digawangi oleh totoh masyarakt Jakarta Utara, yaitu Sabri Saiman.

Pihak Jakarta Utara Rumah Kita Milinieal langsung diwakilkan oleh Kak Firmansyah Bahari selaku Ketua,  Kak Gamal,  dan Kak Dimas. Delegasi JURK Milineal langsung ditemmui oleh Kepala Madrasah Drs. Muslim, Tim Pengembang Madrasah Bapak Basuki, S.Si. Bapak Ali Helmi, S.T SERTA sebagian Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah.

Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bahari Nainngolan, S.T, menyatakan bahwa banyak anak putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan, tetapi mereka seringkali terkendala oleh masalah administrasi dan keuangan. Oleh karenanya pihak JURK Milineal terus berjuang untuk memberikan kesempatan kepada seluruh komponen anak negeri ini untuk mendapatkan kesetaraan pendidikan.
Sejalan dengan visi dan misi JURK Milineal, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah yang diwakilkan oleh Bapak Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas keberpihakan JURK Milineal dengan masyarakat miskin kota yang selama ini belum mendapatkan pelayanan yang memadai khususnya pelayanan pendidikan yang berkualitas dan bermutu.

Kepala Madrasah berharap, kedepan JURK Milineal dapat memberikan pelayanan dan pendampingan bagi alumni madrasah pinggiran ini yang mulai tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri, seperti di UNPAD, UNJ, UPN Jakarta, UIN Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, Polimedia Jakarta, UNDIP Semarang, UPI Bandung, UNBRAW Malang, UNSOED Purwokerto, UIN Semarang, UIN Jogja, UIN Banten, Politeknik Negeri Lampung, UIN Surakarta,  UIN Purwokerto, UIN Pekalongan, UIN Cirebon. Politeknik Negeri Madura, UIN Madura, dan berbagai perguruan tinggi lainnya. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]