Post Page Advertisement [Top]

ArtikelpendidikanPrestasi

SELAMAT DAN SUKSES: 23 SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH YANG LOLOS SPAN-PTKIN 2024

Jakarta, 02 April 2024

Keluarga Besar Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah mengucapkan selamat dan sukses kepada 23 siswa yang telah dinyatakan lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan  Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2024 Kementrian Agama Republik Indonesia. Dua puluh tiga siswa tersebut mengikuti jejak duabelas siswa lainnya yang telah lebih dahulu sukses lolos di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), yang merupakan seleksi nasional yang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, berdasarkan prestasi dan nilai raport.


Berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri menjadi tujuan dari 23 siswa tersebut, Mulai UIN Banten, UIN Pekalongan, IAIN Cirebon, UIN Purwokerto, UIN Lampung, IAIN Metro Lampung, UIN Padang Sidempuan, UIN Semarang, UIN Surakarta, IAIN Kediri. Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan  Tinggi  Keagamaan Islam Negeri dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta prestasi akademik dan non akademik siswa. Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun. 


Adapaun prestasi akademik maupun non akademik siswa yang dinilai adalah tiga prestasi terbaik. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SPAN-PTKIN dilakukan oleh Panitia Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan  Tinggi  Keagamaan Islam Negeri dinaungi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]