Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

TIGA PULUH LIMA SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH REBUT BANGKU KULIAH JALUR SNPB DAN SPAN PTKIN 2024

Jakarta, 16 April 2024

Sebanyak 35 peserta didik Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmnaiyyah dipastikan merebut bangku kuliah di perguruan tinggi negeri. Mereka lolos jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dengan rincian 12 lolos jalur SNBP dan 23 lolos jalur SPAN-PTKIN.


Rasa haru dan syukur beriring ucapan terima kasih disampaikan Kepala Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakara Utara, Drs. Mslimin. pada Senin (15/04/2024).


Dikatakannya, capaian ini merupakan ikhtiar dan doa yang sering dilangitkan. Banyaknya siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri tidak terlepas dari konsep pendidikan dan pembinaan yang diberikan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah sehingga banyak siswa yang meraih prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun nonakademik. Pembinaan yang berkelanjutan, terkonsepdan berbasis pada kemampua peserta didik.


"Terima kasih kepada seluruh dewan guru dan tim SNBP, SPAN-PTKIN yang telah bekerja secara maksimal dan turut andil dalam kesuksesan siswa," ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah yang merupakan bagian dari madrasah yang dikelola oleh masyarakat, atau dikategorikan swakelola.  Madrasah pinggiran ini tidak mau dikategorikan sebagai madrasah yang asal berjalan saja. Dulu masyarakat boleh memandang sebelah mata dengan madrasah pinggiran ini. Pandangan negatif, pandangan nyinyir, pandangan kumuh, pandangan dari pada tidak sekolah atau pandangan negatif lainnya.


Kini, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah mulai bertransformasi. Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melakukan metamorfosis, menuju madrasah yang lebih dewasa dan lebih mempunyai daya tarik sendiri. Perlahan tapi pasti, madrasah pinggiran ini melakukan perubahan alamiyah dari kepompong menuju kupu-kupu.  Perjalanan menuju pendewasaan madrasah yang akan memiliki daya tarik tersendiri, terus dan akan selalu dilakukan.


Mengikuti perkembangan dan dinamika pertumbuhan dan perkembangan madrasah, rasa optimis selalu muncul di pikiran para pengelola madrasah, khususnya Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Kultur dan budaya madrasah merupakan kesatuan  dan komponen inti untuk membangun Sumber Daya Manuasia (SDM) unggul.


Banyaknya PTN dan PTKIN yang sudah memberikan kepercayaan kepada alumni Madrasah Pinggir Teluk Jakarta ini sebagai bukti nyata atas perkembangan ini. Sebaran PTN dan PTKIN yang semakin banyak adalah hasil dari pembinaan berkelanjutan dan serius yang dilakukan oleh Tim Pengembang Madrasah. Berbgai PTN/PTKIN seprti UNPAD, UPI, UNDIP, UNBRAW, UNDIP, UNJ, PNJ, UNSIKA, POLIMEDIA, UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, UIN Semarang, UIN Banten, UIN Pekalongan, UIN Purwokerto, UIN Surakarta, IAIN Cirebon, UIN Mataram, UN Makasar, UIN Padang, UIN Lampung, UIN Palembang, UIN Sumatera Utara, UNILA, Poltek Lampung, Poltek Subang, dan berbagai perguruan tingga swata ternama lainnya.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]